PS Bengkulu Vs Persika Karawang

Incar Poin Penuh

PS Bengkulu
OPTIMIS MENANG: Tim PS Bengkulu menjalani latihan di Stadion Semarak Sawah Lebar sehari jelang laga menghadapi tim Persika Karawang, Kamis (4/5).. (Foto RIO/BE)

BENGKULU, BE – Tim Tobo Kito kembali berlaga di kandang sendiri, Stadion Semarak Bengkulu hari ini (5/5) pukul 15.20 WIB.

PS Bengkulu yang dikomandoi oleh pelatih Maman Suryaman akan menghadapai PS Persika Karawang.

Meski PS Persika sebelumnya telah bermain imbang 1-1 dengan PS Lampung Sakti dan PS Lampung Sakti telah ditaklukan oleh PS Bengkulu dengan skor 2-0 itu, tetap diantisipasi oleh pemain PS Bengkulu.

Asisten pelatih PS Bengkulu, Meika Suwasdika mengatakan, satu pemain PS Bengkulu Hanif mengalai cidera ringan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan PS Bengkulu untuk menaklukan PS Persika di kandang sendiri dan mengincar poin penuh dengan tiga kemenangan.

“Skornya belum bisa kita targetkan. Tapi target kita menang,” terang Meika kepada BE, saat berada di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, kemarin (4/5).

Menurutnya, kondisi semua pamain rata-rata fit dan siap untuk bertanding, latihan demi latihan terus dilakukan. Strategi yang digunakan dengan sistem bertahan dan menyerang.

Belajar dari permainan saat berlaga dengan PS Lampung Sakti dan PS Persikabo Bogor, ada beberapa titik yang jadi konsentrasi untuk dibenahi. Seperti posisi pertahanan, tengah dan penyerang.

“Khusus penyerang, kita lihat kemarin finishingnya masih kurang. Sebab itu kita evaluasi kembali agar bisa lebih efektif,” tambahnya.

Untuk pelatih utama Maman Suryaman yang tidak hadir saat melawan PS Lampung Sakti. Meika menegaskan Maman direncanakan akan hadir dan mamandu langsung pemain PS Bengkulu di lapangan hijau pada sore ini.

“Kehadiran beliau diharapkan mampu menambah motivasi anak-anak untuk bermain dan kita pastikan akan bermain menyerang dengan strategi serta formasi sebelumnya,” tutur Meika.

Untuk sporter juga diharapkan akan kembali meramaikan pertandingan pada hari ini. Sebab hadirnya para sporter PS Bengkulu bernama Panglimania ini akan menambah semangat para pemain PS Bengkulu. “Tentu kita harapkan sproter tetap meramaikan stadion dan harus tertib, konsisten mendukung PS Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persika Karawang, Suimin Diharja mengatakan PS Persika tetap optimis akan mampu menaklukkan PS Bengkulu meskipun mereka bermain di kandang sendiri.
Targetnya, jika tidak menang secara skor namun untuk skor imbang akan tetap dipertahankan. “Saya rasa bisa draw saja itu sudah baik,” ujar Suimin.

Keluhan kembali diberikan PS Persika, sama dengan keluhan PS Lampung Sakti yaitu terkait kondisi lapangan standion Sawah Semarak.

“Kami sudah menetapkan strategi dan pola bermain guna menghadapi PS Bengkulu. Tapi setelah melihat kondisi lapangan yang seperti ini, lapangannya keriting-keriting, maka strategi yang kami tetapkan sebelumnya tidak akan berjalan, untuk itu kami harus menyiapkan strategi baru,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PS Bengkulu saat ini unggul dalam klasemen grup 2 Liga 2 Indonesia. Dimana jumlah poinnya berda di angka 6. Sementara PS Persika diperingkat ketiga dengan poin 4. Sedangkan peringkat kedua dengan 4 poin disandang oleh PS Persikad Depok.

Sednagkan PS Perserang Serang mendapatkan poin 3, sama dengan PS Persita Tanggerang dengan poin 3. Untuk Celigon United memperoleh poin 1 dan PS Lampung Sakti dengan poin 1 serta PS Persikabo Bogor memperoleh poin 0.(151)