PS Bengkulu Optimis Menang

PS Bengkulu
LATIHAN: Kapten PS Bengkulu Supriyadi dan kawan-kawan menjalani latihan jelang berhadapan dengan Cilegon United di Stadion Semarak Sawah Lebar, Jumat (19/5). (Foto RIO/BE).

BENGKULU, BE – Kesebelasan Persatuan Sepak Bola (PS) Bengkulu, tengah bersiap menghadapi Cilegon United FC dalam laga lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Pukul 15.30 WIB hari ini (20/5).

PS Bengkulu bertekad meraih point penuh 3 angka dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2017 tersebut.

Pelatih PS Bengkulu Maman Suryaman mengatakan, anak asuhnya sekarang berada dalam semangat dan performa yang baik. Berbekal persiapan dan latihan yang baik mereka menetapkan target kemenangn. “Kami menargetkan kemenangan untuk mencuri poin,” ujar Maman, kemarin (19/5).

Maman optimis dengan kemampuan para pemain PS Bengkulu untuk memenangkan laga tersebut ditambah dukungan para Panglimania sebutan supporter setia PS Bengkulu yang tiada habisnya.

“Dengan kemampuan para pemain yang maksimal dan dukungan para supporter, kami yakin akan merebut kemenangan,” tutur Maman.

Tak hanya itu dikatakan Maman, para pemainnya dalam semangat dan motivasi yang tinggi untuk kembali meraih kemenangan agar tetap bertengger di deretan puncak klasmen sementara.

“Kami tidak akan membiarkan posisi PS Bengkulu di deretan puncak klasmen digusur tim lain,” tegas Maman.

Ditambah tidak ada pemain PS Bengkulu yang mengalami cidera membuat Maman yakin anak asuhnya akan bermain dengan agresif dan memimpin laga dalam dengan formasi 4-3-2-1.

“Para pemain tidak ada yang cidera sehingga kami yakin ini akan menguntungkan,” tambah Maman.

Menurut Maman, untuk persiapan dan kondisi tim, belajar dari empat pertandingan yang telah dilalui anak asuhannya, ada beberapa titik yang menjadi konsentrasi untuk dibenahi mulai dari pertahanan, bagian tengah dan penyerang.

“Dalam pertandingan sebelumnya finishingnya masih kurang mulus, kami sudah mengevaluasi kembali agar bisa lebih efektif,” terang Maman. Tim Ksatria Tobo Kito ini akan menggunakan formasi dengan Andreas dan Johan Juansyah sebagai striker andalannya. Hal ini diharapkanamampu membawa skuad PS Bengkulu menjadi pemenang laga.

“Kami memiliki strategi yang akan dimainkan saat melawan Cilegon United FC, formasi dan strategi sudah kami perhitungkan dengan matang,” ungkap Maman.

Selain itu, jika dalam pertandingan sebelumnya melawan Persita Tangerang sempat mengalami kekalahan, PS Bengkulu mengubag strategi khusus pada laga melawan Cilegon Umited FC nantinya.

“Memang ada beberapa perubahan strategi untuk laga nanti, namun kami sudah mempersiapkan yang terbaik,” lanjut Maman.

Terakhir Maman mengatakan, PS Bengkulu saat ini cukup diuntungkan karena berada di peringkat 4 klasemen sementara group 2 Liga 2 Indonesia dengan jumlah poin 7, sedangkan Cilegon United FC berada di peringkat 6, dengan poin 4 hasil melakoni empat kali pertandingan.

“Mudah-mudahan dengan track record PS Bengkulu yang cukup baik mampu mengalahkan Cilegon United dan membuat PS Bengkulu kembali berada di puncak klasmen,” tutupnya.(999)