PS Bengkulu Menang

BENGKULU, BE – Bermain di kandang sendiri, PS Bengkulu ISL (Indonesia Super League) berhasil meraih poin penuh. Dalam laga lanjutan divisi utama ISL wilayah barat di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu kemarin (23/1), anak asuh Ir HM Nasir berhasil menundukkan tim PSGL Gayo Lues – Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Meski pemain PS Bengkulu cukup dominan menguasai bola sejak babak awal, namun perjuangan para pemain PS Bengkulu ini cukup berat. Bahkan baru bisa mencetak gol ke gawang tim asal tanah rencong yang dikawal Rio Suhanda (1) ini, pada menit ke-84 atau 6 menit sebelum pertandingan berakhir. Kedua tim sejak babak pertama terus bermain menyerang, berulangkali bola mengarah ke gawang, namun tidak membuahkan gol. PS Bengkulu yang memiliki banyak peluang pada babak pertama, maupun kedua nampak begitu banyak membuang peluang.

Rosi Gutawa (21) Cs terus melakukan serangan secara sporadis kepada anak-anak asal tanah rencong ini. Namun barisan belakang anak asuhan, Kustiono yang cukup rapi ini membuat “Gajah Sumatera” (julukan PS Bengkulu “ISL”) tak kuasa mencetak gol.
Seusai turun minum kedua tim kembali memberikan perlawanan satu sama lainnya. Walaupun bermain di depan publik tamu, tidak mengendurkan permainan anak asuhan Kustiono ini. Berulang kali serangan counter attack diperagakan untuk menjebol gawang PS Bengkulu yang dikawal Rahmad Apriadi (45). Bahkan untuk menambah daya gedor, pelatih kedua tim ini berulang kali melakukan pergantian pemain. Hingga akhirnya pada menit 82 pemain PSGL yang ditarik keluar justru mendapatkan kartu merah oleh wasit, karena begitu lambat saat akan keluar lapangan. Walau demikian, pemain PSGL tetap bermain dengan 11 orang. Memanfaatkan kondisi yang cukup tegang tersebut, bola liar yang didapatkan oleh Rosi Gutawa (21) tidak disia-siakan. Hingga akhirnya pada menit ke 84, gol semata wayang dan sekaligus menyelamatkan PS Bengkulu dari hasil draw lagi. Pelatih PS Bengkulu “ISL”, Ir HM Nasir mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut setalah 3 kali bermain draw, dan menelan 1 kali kekalahan. Kemenangan ini bak oase di padang rumput, dan dapat menjadi motivasi sendiri untuk melanjutkan kompetisi yang masih tersisa. Sementara itu, Walikota Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH yang menyaksikan pertandingan kemarin, langsung memberikan reward Rp 5 juta kepada pencetak gol. “Sebenranya dari rumah saya menyiapkan Rp 10 juta, dengan harapan PS Bengkulu menang 2 gol atas PSGL. Namun tidak masalah, poin maksimal tetap bisa didapat,” kata Bang Ken. (160)