Proyek Mobil Listrik Tucuxi akan Jalan Lagi

 Harganya tak Lebih dari Rp 3 M
144231_821669_tucuxi_2JAKARTA – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menegaskan bahwa pembuatan mobil listrik Tucuxi tidak diberhentikan, pasca kecelakaan yang dialami Dahlan pada awal bulan Januari lalu di Magetan, Jawa Timur.

Yang jelas untuk saat ini, Dahlan mengaku tidak akan membeli lagi mobil listrik Tucuxi karya Danet Suryatama. Namun, Dahlan masih membuka peluang bagi siapapun untuk meneruskan proyek tersebut. Tapi syaratnya mobil listrik tersebut harus menggunakan gear box. Ya, mobil Tucuxi karya Danet tidak dilengkapi dengan gear box.

“Saya tidak beli lagi. Tapi kalau ada yang berminat bisa memesan ya silahkan, itu terserah Mas Danet,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/2).

Kalaupun akan membeli lagi mobil listrik, Dahlan katakan harga nya tidak akan melampaui Rp 3 miliar. “Yang jelas harganya tidak akan seperti waktu itu, pasti lebih murah,” jelasnya.

Dahlan juga mengaku tidak kecewa telah melakukan pengorbanan baik fisik maupun finansial untuk mobil Tucuxi. “Saya tidak kecewa, semua harus ada pengorbanan. Tidak ada rintisan yang bisa langsung jadi,” tutup Dahlan.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan, Jawa Timur, pada Sabtu (5/1) lalu. Dahlan sengaja menabrakkan mobil tersebut ke tebing lantaran rem Tucuxi mengalami blong. Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. (chi/jpnn)