Proyek Jalan Harus Dipercepat

KARANG TINGGI, BE- Anggota Komisi I DPRD Benteng, Budi Suryantono geram dengan pengerjaan proyek jalan yang tak kunjung selesai. Padahal dalam waktu dekat jadwal pengerjaannya akan berakhir.

” Saya minta kepada pemborong segera menuntaskan pekerjaannya. Jangan menunggu hingga jadwalnya berakhir, demi warga yang membutuhkan jalan itu.

Selain itu, pengawas dan PPTKnya harus turun ke lapangan jangan ongkang-ongkang kaki saja di kantor untuk memastikan pengerjaannya tidak asal jadi, ,” kata Budi.

Dia menjelaskan, proyek jalan khususnya ruas jalan Pagar Jati, Renah Kandis.  Jika pengerjaannya dilakukan buru-buru, kualitas yang dihasilkan tidak akan tercapai maksimal. Diperkirakan belum genap setahun jalan itu mudah rusak. “Jangan nanti waktu jadwalnya sudah berakhir baru dikerjakan atau karena sengaja diperlamban.

Terlebih musim penghujan seperti sekarang ini.Kalau tak serius pengerjaanya, hasilnya juga tak bagus,” ujar Budi.

Selain jalan perhatian pemerintah perlu ditujukan untuk pembangunan dan perbaikan sarana jembatan. Pasalnya, saat ini sebagian jembatan sudah tidak layak pakai. Ia pun mencontohkan jembatan Pasar Pedati-Sekayun yang kondisinya mulai rawan putus harus segera dibenahi.

Pemerintah daerah perlu menyiapkan anggaran khusus untuk memperbaikinya. “Tolong dianggarkan untuk perbaikan jembatan. Kalau dana daerah terbatas, setidaknya perlu dilobikan dana dari pusat untuk mendanai perbaikannya,” tukas Budi. (122)