Proyek Jalan Di Suka Baru Jadi Sorotan

PUTRI HIJAU, BE- Proyek Pembangunan jalan yang didanai APBD Provinsi di  Desa Suka Merindu – Desa Suka Makmur menjadi sorotan. Pasalnya papan nama proyek tidak mencantumkan kejelasan volume dan lokasi yang dicantumkan dalam keterangan tersebut salah lokasi.

Dari informasi yang tercantum di papan nama proyek, penanggung jawab proyek itu  Dinas pekerjaan Umum bidang Bina Marga.

Didanai dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2012, senilai Rp 6,5 miliar. dengan pelaksana CV. Bina Novita dengan masa pelaksanaan 240 hari kerja.

” Informasi yang berkembang di masyarakat, panjang  jalan yang dibangun 5,5 KM. Sedangkan realisasinya hanya sekitar 4 KM saja, ” kata

Ali Martinus, salah seorang warga Desa Air Putih Kecamatan Putri Hijau.
Selain itu, ada isu proyek jalan itu dikurangi sepanjang 0,5 KM untuk pembuatan drainase sehingga menjadi pertanyaan masyarakat setempat

.Lokasi pembangunan jalan yang tercantum Jalan Suka Baru – Bukit Berlian, sementara yang dilaksanakan di lapangan adalah mulai simpang jalan Desa Suka Merindu – Desa Karya Pelita, dan Desa Suka Makmur. ” Seharusnya pihak terkait menyampaikan informasi yang benar terkait proyek yang dikerjakan agar tidak berpolemik, ” ucap anggota DPRD Bengkulu Utara H Yurman Hamedi.

Jika ini menjadi temuan di lapangan. diharapkan pihak yang terkait pelaksanaan pekerjaan ini segera memberikan keterangan yang jelas.

Jangan sampai pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah malah berimbas persoalan di masyarakat karena salah penempatan lokasi ataupun lainnya. ” Temuan ini harus segera disikapi, jangan sampai menimbulkan kesan yang kian negatif di mata warga,” tandas Yurman. Semenatara itu, kontraktor pelaksana proyek belum bisa dikonformasi terkait hal ini. (919)