Proyek Bina Marga Hampir Rampung

Kabid Binamarga dinas PU, Febrian Fatahillah
Foto : Kabid Bina marga, Febrian Fatahillah ST MT

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Realisasi pembangunan infrastruktur yang ditangan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) khususnya Bidang Bina Marga saat ini hampir rampung. Secara keseluruhan, pengerjaan proyek fisik sudah mencapai 80 persen.

“Pembangunan fisik pada Bidang Bina Marga saat ini sudah mencapai 80 persen,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah ST MT, Selasa (4/9).

Dijelaskan Febrian, pada tahun 2018 ini pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 60 miliar yang terbagi untuk di 22 paket proyek. Rinciannya, 7 paket proyek hotmik jalan, 10 paket proyek aspal dengan lapisan pengerasan (lapen), 2 paket jembatan, 2 paket bok culvert dan pemeliharaan jalan serta jembatan.

“Dari keseluruhan, terdapat 4 paket yang dalam tempo 2 atau 3 hari lagi akan selesai,” tandasnya. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Febrian menjelaskan, penuntasan pekerjaan masih menyisahkan waktu beberapa bulan kedepan, yakni hingga akhir tahun 2018 ini. Hasil pemantauan di lapangan, kata dia, semua paket diharapkan bisa selesai pada waktu yang telah ditentukan.



“Sebelum pekerjaan dimulai, semua kontraktor pemenang tender telah diberikan pembinaan. Sehingga, proyek bisa dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu,” tegasnya.

Setelah serah terima pekerjaan dilakukan nanti, sambung Febrian, semua kontraktor tentu saja tak bisa lepas tangan begitu saja. Sesuai dengan aturan, terang Febrian, masih terdapat masa pemeliharaan dalam kurun waktu selama 6 bulan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga semua infrastruktur yang telah dibangun. Sebab, infrastruktur yang dibangun bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat,” imbau Febrian.(135)