Proyek Alun-alun Dilanjutkan

Hari pertama puasa, kemarin bupati tinjau alun-alun untuk pembangunan tahap keduaARGA MAKMUR, BE – Tingginya animo masyarakat Arga Makmur terhadap pembangunan alun-alun yang sudah dimanfaatkan sebagai lokasi bermain anak-anak dan keluarga. Akhirnya pemda menindak lanjuti dengan melaksanakan pembangunan tahap kedua, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Bupati Bengkulu Utara Dr Ir H M Imron Rosyadi MM MSi mengatakan tahun ini proyek alun-alun akan di usahakan selesai total. Pembangunan tahap kedua ini sudah dianggarkan mencapai Rp 800 juta melalui APBD. “Dengan tidak menghilangkan pembangunan yang ada, lokasi stadion dan alun-alun dilanjutkan pembangunannya, karena sudah dianggarkan melalui anggaran tahun ini,” ungkap Bupati Imron.
Sementara untuk target pembangunan alun-alun tersebut sudah dianggarkan Rp 5 miliar melalui APBD yang segera akan dialokasikan. Pembangunan tahap pertama lalu sudah menelan biaya hingga miliaran rupiah. ” Tak hanya itu lokasi alun-alun juga bisa dimanfaatkan para pedagang untuk lokasi sumber penghasilan dan taman bermain oleh masyarakat,” jelasnya.

GOR Direnovasi Untuk GSG
Tak hanya pembangunan alun-alun yang diperhatikan,¬† gedung olah raga (GOR) yang dinilai bupati sudah tak layak dan akan direnovasi ulang sedemikian rupa agar kelihatan menarik. Direncanakan gedung itu akan disulap menjadi¬† gedung serba guna (GSG). Dengan kondisi yang ada bupati mengatakan itu baru rencana untuk direnovasi. Sementara untuk mulai pekerjaan renovasinya belum bisa diketahui kapan dan akan segera dibahas. ” GOR ini akan direnovasi menjadi GSG, sehingga bisa dimanfaatkan beragam kegiatan, baik acara olahraga, pesta pernikahan dan tempat santai yang memang dipusatkan untuk kegiatan,” ujar bupati.
Bangunan lama akan diperluas lagi dan bagian belakang gedung dibiarkan terbuka agar tidak sesak dan panas, serta akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana olahraga. “Adanya GSG ini, nantinya
semua masyarakat dapat memanfaatkannya,” pungkasnya. (117)