Proses Perekrutan THLT Selesai Maret

Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH

LEBONG, bengkuluekspress.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, menargetkan untuk proses perekrutan Tenaga Harian Lepas Terkontrak (THLT), selesai pada akhir Maret 2021.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Hj Sumiati SP melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan bahwa dari usulan sebelumnya dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kebutuhan THLT sebanyak 1.825 orang.

“Itu yang sudah kita terima untuk jumlahnya.  Sesuai ketentuan kebutuhan THLT dan analisis jabatan (Anjab) terbaru,” sampainya, Kamis (18/3).

Dimana jumlah usulan sendiri sesuai ketentuan kebutuhan THLT serta berdasarkan analisis jabatan (Anjab) yang terbaru. Untuk itulah diharapkan kepada OPD agar bisa menyerahkan analisis kebutuhan THLT serta anggaran.

“Akhir Maret ini kita minta sudah disampaikan sehingga di bulan April kita sudah bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan,” ujarnya.

Ditambahkan Apedo, meskipun usulan kebutuhan THLT sebanyak 1.825 orang dari hasil perencanaan dan jumlahnya berkurang dari tahun 2020 yang mencapai 2.321 orang. Namun jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan akan berkurang ataupun akan lebih.

“Kita lihat dari penyampaian masing-masing OPD nanti,” ucapnya

Perekrutan THLT sendiri diharapkan kepada masing-masing OPD, agar bisa mengangkat THLGT yang memang benar-benar ingin bekerja dan memiliki kompetisi dibidang yang nantinya ditempatkan. Hal ini dikarenakan, THLT sendiri nantinya bertugas untuk membantu kinerja para Pegawai Negersi Sipil (PNS) di masing-masing OPD.

“Cari yang benar-benar ingin bekerja dan bisa bekerja secara professional,” tutupnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*