Promosi Wonderful Bengkulu 2020 Belum Ada Gaungnya

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Provinsi Bengkulu menilai program Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait Promosi Wonderful Bengkulu 2020 nihil alias tidak ada gerakan. Hal itu ditegaskan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zainal S. Sos, M.Si, Kamis (20/2).

“Kita minta dari pihak (Dinas) Pariwisata, harus memperbanyakkan sosialisasi dan promosi untuk Wonderful Bengkulu 2020, karena sampai saat ini belum ada gerakan alias nihil,” ujar Zainal, Kamis (20/2).

Politisi PKB itu menilai promosi dan sosialisasi untuk Wonderful belum terdengar dan terasa bagi masyarakat. Padahal itu agendanya di 2020, sementara saat ini sudah memasuki bulan Februari di tahun 2020.

“Tentunya kita minta promosi dan sosialisasinya bisa ditambah dengan persiapan- persiapan yang lainnya. Jika memang keterbatasan biaya APBD, seharusnya pihak terkait harus kreatif dalam mencari pendaan baik dari pemerintah pusat dan sponsor,” kata Zainal.

Politisi PKB itu menduga, belum bergeraknya Dinas Pariwasata Provinsi ini karena pada waktu pembahasan anggaran mungkin dari pihak dinas terkait sedikit kecewa dengan ada beberapa anggaran mereka yang dirasionalisasikan. Karena dewan menilai hal tersebut tidak masuk akal dengan anggaran yang mereka anggarkan.

Tetapi semestinya hal itu bukan menjadi alasan, karena seorang pemimpin itu, kata Zainal, punya terobosan. Jangan hanya mengandalkan anggaran dari APBD daerah 100 persen. Artinya ketika tidak punya uang, berarti kegiatan tidak bisa jalan. Nah mereka juga harus punya terobosan-terobosan yang paling tidak mencari sponsor.

“Kita berharap Wonderful Bengkulu 2020 tetap berjalan sesuai dengan rencana awal. Terus terang saja memang sampai hari ini, bukan hanya gaungnya bunyinya belum ada untuk Wonderfull Bengkulu 2020 itu,” demikian Zainal.(HBN)