Promosi Wisata Rejang Lebong Belum Maksimal


Ary/BE
Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati saat memberikan materi pada kegiatan bimbingan teknis strategi promosi pariwisata desa wisata melalui media digital di era kenormalan baru yang dilaksanakannya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Curup, Sabtu (5/9).

CURUP, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati MSi mengungkapkan, bahwa selama ini promosi pariwisata khususnya di Kabupaten Rejang Lebong belum berjalan dengan maksimal. Sebab potensi yang ada belum tergarap dengan maksimal. Salah satu sarana promosi wisata yang paling baik yang bisa digunakan adalah pemasaran digital salah satunya adalah pemanfaatan media sosial.
“Pemanfaatn media sosial sebagai salah satu sarana promosi adalah langkah yang tepat, karena dengan media sosial kita bisa mempromosikan hingga ke rumah-rumah wisatawan dengan cepat dan murah,” ungkap Dewi Coryati usai kegiatan bimbingan teknis strategi promosi pariwisata desa wisata melalui media digital di era kenormalan baru yang dilaksanakan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Curup, Sabtu (5/9).

Oleh karena itu, menurut Dewi Coryati, dengan adanya pelatihan yang ia prakarsai bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut, para pelaku pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong bisa lebih optimal dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong sangat luar biasa.
“Kami melihat potensi wisata di Rejang Lebong ini luar biasa dan sangat bagus, potensi alam dan SDM serta pariwisata sangat bagus, itu adalah modal dasar tinggal dikembangkan dan dikemas sangat bagus dan perlu sentuhan dari pemerintah mulai daerah sampai pusat,” terang Dewi Coryati.

Kemudian untuk peserta kegiatan sendiri menurut sebanyak 100 orang dari sekitar 18 pelaku wisata yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*