Promosi Wisata Lewat Event Bukit Barisan

APRIZAL/Bengkulu EkspressĀ 
Kadis Dispar Bengkulu Ut Mustarani, dan Asisten III Ramadanus bersama peserta layang-layang foto bersama, kemarin.

ARMA JAYA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Pariwisata Bengkulu Utara menggelar Event Bukit Barisan di lapangan objek wisata alam Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin.Event ini disisi dengan lomba layang-layang yang dikuti antusias masyarakat.

Selain itu, dalam event ini juga digelar perlombaan foto line scape dan lomba video dokumenter tentang kepariwisataan di Kabupaten Bengkulu Utara, serta menyerahkan 12 kotak sampah kepada 2 kecamatan yakni Kecamatan Arma Jaya dan Kecamatan Argamakmur.



Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Mustarani mengatakan Event Bukit Barisan ini merupakan lanjutan dari event sebelumnya. Dalam event ini untuk pertama kalinya Bengkulu Utara menggelar lomba layang-layang.”Ya ini adalah event ke lima kita, dalam rangkaiannya kita menggelar lomba layang-layang pertama di Bengkulu Utara, jadi ini pertama kalinya kita adakan,” katanya.

Mustarani juga menyampaikan bahwa lomba layang-layang ini digelar dengan tujuan untuk menarik wisatawan datang ke Bengkulu Utara untuk menikmati keindahan wisatanya. Mustarani menambahkan, lantaran melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, event ini nantinya akan terus berlangsung di setiap tahunnya. “Tentunya harapan kita ke depannya dan bisa jadi akan dijadikan event tahunan,” tambahnya.

Agus, salah satu peserta lomba layang-layang mengaku sangat senang diadakannya perlombaan ini, karena layang-layang adalah permainan masa kecil yang patut dilestarikan dan dapat memacu kreatifitas untuk membuat layang-layang yang menarik dan unik.

“Jujur, saya sangat senang dengan adanya lomba seperti ini, karena lomba ini membuat kita berfikir membuat layangan yang berbeda dari yang lain,” ungkapnya

Agus juga berharap lomba layang-layang ini bisa diadakan setiap tahun serta dijadikan event tahunan, agar ia dan peserta lainnya dapat menyalurkan kreatifitasnya. “Tentu saya akan ikut lagi, dengan tema yang berbeda dan lebih menarik lagi,” tambah Agus yang memiliki layang-layang naga ini.(127).




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*