Promosi Kepahiang Melalui Antara

Ist/BE
Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sajhid MM IPU menandatangani MoU dengan LKBN Antara.

KEPAHIANG, Bengkulu Eekspress – Berhasilnya Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang menjalin kerjasama dengan Perum LKBN Antara diharapkan dapat mempromosikan daerah di seluruh jaringan yang dimilikinya. Ruang lingkup kesepakatan adalah pemanfaatan lokasi publik untuk penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggara dan penyelenggaraan pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan negara.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kepahiang, Kushadi Cahyadi SIP menjelaskan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerjasama layanan informasi Publik dengan Perum LKBN Antara dilaksanakan Kamis (7/11) lalu di Wisma Antara. MoU digelar serentak dengan 6 daerah lainnya, yakni Kabupaten Bandung, Buton, Kulon Progo, Empat Lawang, Kepahiang, Sanggau dan Kota Singkawang.

“Dengan adanya kerjasama ini, saya berharap kedepan informasi terkait dengan daerah kita (Kepahiang) dapat tersebar diseluruh jaringan yang dimiliki Antara,” ungkapnya.

Dengan perjanjian ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepahiang melaui Dinas Kominfo Persandian dan Statistik mendapatkan space informasi layanan publik sebanyak 40 persen pada tayangan vidiotron yang akan dibangun Antara di Kabupaten Kepahiang. Biasanya pembangunan Vidiotron paling lama 4 bulan setelah MoU ditandatangi. Tentunya setelah pemerintah daerah dapat menuntaskan pemilihan lokasi dan pengurusan izin. Usai MoU dilaksanakan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika masing-masing kabupaten/kota dengan Antara Digital Media tentang penyebarluasan layanan informasi publik.

Tahap pertama perjanjian kerjasama ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki LKBN Antara, juga tentang Layanan Informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (Videotron) “o-Media” yang akan disediakan oleh LKBN Antara. Porsi konten disepakati 60% oleh LKBN Antara dan 40% konten lokal masing-masing daerah. Dalam 60% konten LKBN Antara merupakan konten-konten daerah lainnya, sehingga pada setiap daerah akan bisa menyaksikan konten daerah lainnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*