Progres Pembangunan Jalan Hotmix Kabupaten Mukomuko dari DID Capai 96 Persen

Kadis, PUPR Kabupaten Mukomuko Ruri Irwandi, ST, MT, saat mengecek Pembangunan jalan hotmix yang sedang berjalan.

MUKOKUKO, bengkuluekspress.com– Progres pembangunan jalan hotmix di Kabupaten Mukomuko yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah mencapai 80 persen. Sedangkan pembangunan yang menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) paket 1 sudah mencapai 96 persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi ST MT.

“Alhamdulillah untuk progres pembangunan hotmix didaerah kita ini sudah di atas 80 persen. Dari DAK sudah 80 persen, DID paket 1 sudah 96 persen dan DID paket II sudah 17 persen,” ungkap Ruri ketika dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Menurutnya, untuk pembangunan jalan hotmix yang menggunakan Dana Alokasi Khusus, tinggal jalan yang menuju Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto, yang belum dihaluskan atau dihotmix. Dan saat ini pekerjaan masih terus di lakukan tahap base A dan dalam waktu dekat akan segera dihotmix. Sedangkan pembangunan hotmix di wilayah Kecamatan Air Rami dan Teras Terunjam sudah selesai tinggal perapihan bahu jalan.

Sedangkan untuk pembangunan jalan hotmix dari Dana Insentif Daerah (DID) seperti di Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, Desa Sari Makmur, Kecamatan Air Dikit, Desa Mekar Jaya,Kecamatan Air Rami dan Desa Padang Gading, Kecamatan Sungai Rumbai sudah selesai.

“Pembangunan jalan hotmix dari DID paket satu sudah selesai tinggal perapihan saja,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) paket II, sudah berjalan seperti di Desa Rawa Bangun (SP10), Kecamatan XIV Koto, Desa Bumi Mekar Jaya, Kecamatan Pondok Suguh, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai dan Desa Dusun Pulau, Kecamatan Air Rami.

“Semoga pembangunan jalan hotmix baik yang bersumber dari DAK dan DID didaerah kita ini berjalan lancar tanpa kendala,” demikian Ruri.(en)