Program TMMD Imbangan di BU Buka Jalan 1,4 Km


IST/BE
Lokasi TMMD imbangan tahun 2021 di Desa Batu Roto BU.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan di dua titik pada tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan program TMMD Imbangan yang kembali dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer/0423 Bengkulu Utara (Kodim 0423/BU). Dimana untuk tahun ini pelaksanaan tersebut berlokasi di Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik Kabupaten BU dan telah dimulai pada 20 Mei 2021 lalu.

Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi mengatakan, untuk TMMD di desa Batu Roto pihaknya melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1,4 Km dan membuat gorong -gorong sebanyak tiga titik dan ditargetkan semua proses tersebut rampung dalam waktu satu bulan.
“Ya, tahun ini dalam program TMMD Imbangan di Desa Batu Roto kita melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1,4 Km dan membuat 3 titik gorong-gorong dan semua pelaksanaan ini kita targetkan rampung dalam 1 bulan,”kata Dandim, Rabu (2/6).

Dandim menambahkan, bahwa untuk tahun ini kenapa pelaksanaan Program TMMD Imbangan berlokasi di Desa Batu Roto. Hal tersebut sesuai dengan usulan dari pihak pemerintah daerah. Dimana memang di desa tersebut tidak ada akses jalan khususnya bagi masyarakat yang hendak mengangkut hasil bumi dan kebun mereka.
“Memang didaerah tersebut tidak memliki akses mobilitas yang memadai sehingga program TMMD Imbangan tahun ini kita lakukan disana,”ungkapnya.

Dandim pun berharap, dengan adanya prgram ini dan telah dibukanya akses mobilitas bagi para masyarakat disana. Diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Batu Roto.
“Kita harapkan dengan dibukanya akses jalan ini dapat berguna bagi masyarakat kita, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejateraan masyarakat khususnya di Desa Batu Roto,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*