Program Stimulan KKP di Mukomuko Segera Distribusikan

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dalam waktu dekat akan mendistribusikan bantuan program stimulan perikanan tangkap untuk nelayan di wilayah Kabupaten Mukomuko. Jenis bantuan tersebut di antaranya jaring dengan ukuran 5 inci, pancing ulur atau handline, bubu lipat rajungan tipe kotak, dan pancing rawai.
“Bantuan dari KKP ini akan diserahkan langsung kepada nelayan yang tergabung dalam kelompok dan koperasi yang kemungkinan besar bulan November 2020 mendatang,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang PerikananTangkap, Nasy Yardi.

Adapun sasaran bantuan program stimulan perikanan tangkap dari kementerian tersebut, yakni untuk sebanyak 58 kelompok usaha bersama (KUBE) perikanan dan 5 koperasi yang bergerak di bidang perikanan.
Ini setelah tim dari KKP beberapa hari sudah meninjau langsung ke lapangan
untuk melakukan verifikasi KUBE dan koperasi calon penerima bantuan tersebut.
“Ketika verifikasi tidak ada masalah dan seluruh persyaratan KUBE dan koperasi sudah lengkap. Baik itu syarat terkait anggota KUBE nelayan yang sudah memiliki kartu Kusuka, memiliki perahu dan beberapa syarat lainnya. Saat ini 58 KUBE dan 5 koperasi hanya tinggal menunggu penyaluran bantuan dari pemerintah pusat tersebut,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*