Program Seribu Jalan Mulus Bupati Seluma Mulai Dilaksanakan

Jeffry/BE
Bupati dan Wakil Bupati meresmikan meninjau titik nol pembangunan jalan di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja.

SUKARAJA,BE – Program 1.000 jalan mulus selangkah lagi terwujud. Secara bertahap Pemerintah Kabupaten Seluma, mulai merealisasikannya. Kemarin (20/6), Bupati dan Wakil Bupati meresmikan meninjau titik nol pembangunan jalan di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja.

“Secara bertahap 1.000 jalan mulus kita wujudkan tahun ini. Dampaknya diharapkan jalan bisa meningkatkan ekonomi warga Seluma,” tegas Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto kepada BE.

Dijelaskan, paket pekerjaan pembangunan jalan di desa itu senilai Rp 700 juta. Bagian dari akses masyarakat menuju pasar. Selain pasar, aktivitas masyarakat akan sangat terbantu jika jalan ini bagus, serta menunjang akses kesehatan, pendidikan atau sekolah.

”Itu yang kita utamakan, agar masyarakat lebih mudah dan merasakan jalan bagus, karena jalan ini sudah lama sekali tidak diperbaiki. Dengan akses bagus kedepannya diharapkan pencapaian perkapita warga ikut naik,” tegasnya.

Saat tiba di lokasi, wakil bupati secara langsung memberikan tanda dengan menggunakan cat jenis pilox sebagai tanda titik nol pembangunan jalan tersebut. Seribu Jalan Mulus di seluruh Kabupaten Seluma secara bertahap.

“Rekanan silahkan bekerja patuhi aturan. Jangan sampai masyarakat dirugikan atas pekerjaan yang di kerjakan,” sampainya.

Dalam peninjauan, Wakil Bupati menegaskan, pembangunan jalan tersebut, selesai dalam kurun waktu 3 bulan. Seperti diketahui jalan tersebut akses penghubung dari Desa Lubuk Sahung menuju dua desa lainnya, yaitu Desa Talang Benuang dan Desa Lokasi Baru, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

“Jalan penghubung agar mobilitas warga bisa cepat dan manfaat bisa dirasakan,” sampainya. (333)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*