Program Replanting Baru 150 Hektar

Foto : IST

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Realisasi program pekerjaan peremajaan tanaman atau replanting sawit milik masyarakat, hingga saat ini mencapai sekitar 150 hektar. Rinciannya di wilayah Kecamatan Air Manjunto sekitar 100 hektar dan Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya sekitar 50 hektar.

“Ini data sementara yang kami peroleh. Dalam waktu dekat ini akan langsung di tanami bibit sawit unggul,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Heri Prastyono SSTP melalui Kepala Bidang Perkebunan, Erri Siagian SHut dikonfirmasi kemarin (22/1).

Pihaknya menargetkan, pekerjaan replanting sawit yang mencapai luas lebih dari 500 hektar tersebut bisa rampung 100 persen hingga bulan Mei 2020 mendatang. Pasalnya selama proses pekerjaan, kelompok tidak lagi menemui masalah. Baik mengenai dukungan alat hingga dukungan bibit unggul.

“Untuk dukungan sarana prasarana dan lainnya tidak ada masalah. Karena sebelum pekerjaan dilaksanakan, kelompok sudah mendapatkan dukungan penuh dari pihak ketiga,” bebernya.

Ia juga menyebutkan, kelompok tani hanya fokus melaksanakan pekerjaannya yang notabene menggunakan alat berat. “Harapan kami kelompok tani lebih cepat bergerak. Kami optimis rampung pada bulan Mei mendatang,” harapnya. (900)