Provinsi Puji Program PKK RL

2CURUP, BE – Beberapa gebrakan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong (RL) terhadap masyarakat mendapatkan apresiasi TP PKK Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Hj Honiarty Hamsyah, dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT ke 41 PKK RL yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Merdeka, Kamis (7/2)
Penilaian ini, lanjutnya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, setiap program yang disusun terbilang terukur dan terarah. “Jadi tidak ada yang tidak berhasil. Namun hendaknya itu dapat terus ditingkatkan ditahun-tahun yang akan datang,” ujar Honiarty.

Lantas saat disinggung soal rencana atau program kolaborasi dengan PKK Rejang Lebong, Honiarty mengatakan, program yang demikian sudah dimatangkan dan akan segera dilakukan tahun ini. “Seperti programĀ  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dinilai sangat mendukung masyarakat. Lalu, ada program membangun kelompok kecil bahagia dan sejahtera (KKBS). Nah ini semua akan kita lakukan secara bersama-sama dengan TP PKK di Kabupaten/Kota termasuk di RL,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong H Suherman, SE, MM, dalam sambutannya dihadapan ribuan tamu yang hadir mengingatkan, kepada segenap anggota pengurus PKK Kabupaten Rejang Lebong untuk segera melakukan evaluasi terhadap para pengurusnya.”Apabila ada anggota pengurus yang sudah tidak lagi maksimal agar segera dikaji ulang. Jangan sampai gara-gara sibuk di organisasi berdampak pada tugas pokoknya sebagai PNS dilalaikan atau bahkan tidak sama sekali maksimal dikedua-duanya. Takutnya ini dijadikan alasan untuk tidak berkerja secara maksimal, lebih baik lakukan dan fokus pada tugas pokoknya saja ketimbang nanti diorganisasi tidak aktif, disisi lain ditugas pokok sebagai PNS pun tidak jalan,” pinta bupati.

Sejauh ini, bupati menilai program kerja PKK Rejang Lebong sangat baik dalam melaksakan berbagai program sosial masyarakat.”Makanya kita minta kepada seluruh SKPD yang ingin melaksakan program Baksos dengan TP PKK Rejang Lebong diharapkan segera susun program yang akan dilaksakan. Supaya nanti program yang telah disusun ini dapat dijalankan dengan baik dan sukses. Itung-itung ini tugas mulia yang memang tidak ada honornya, cuma ada pahala yang bisa didapat di akhirat nanti, karena sekecil apa pun perbuatan baik pasti akan mendapatkan ganjaran baik dari Allah SWT,” tutur bupati. (999)