Program KUR Bagi Peternak di Bengkulu Utara Belum Maksimal


APRIZAL/BE
Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi peternak belum begitu dimaksimalkan oleh para peternak, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara (BU)

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Meski sudah berjalan ditahun 2020, namun program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi peternak belum begitu dimaksimalkan oleh para peternak, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dimana untuk tahun 2021 ini, baru 3 kelompok yang mengajukan dan dari 3 kelompok tersebut baru 1 kelompok yang telah mendapatkan pinjaman KUR. Padahal bantuan program ini sangat bermanfaat di tengah wabah pandemi covid-19 bagi para peternak dengan bunga 6 persen setahun bantuan ini.
“Sangat disayangkan sekali, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi para peternak dan ditambah dengan cicilan bunga hanya 6 persen pertahun,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten BU, Kuasa Barus.

Kuasa Barus pun mengimbau, kepada seluruh peternak yang ada di Kabupaten BU untuk dapat segera memanfaatkan program ini dalam mengembangkan usaha ternaknya.
“Untuk pinjaman ini bisa mendapatkan Rp 50 juta perorangnya, maka dari saya mengimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program ini,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*