Program GSMS Bengkulu Direncanakan Ditutup Pentas Seni

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Martina Nengsi MPd

BENGKULU, BE – Pelaksanaan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) memasuki babak akhir. Program itu direncanakan ditutup dengan pergelaran Pentas Seni Karya Siswa.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra Martina Nengsi MPd menuturkan, pelaksanaan pergelaran pentas seni karya siswa wajib dilakukan bagi sekolah yang menyelenggarakan GSMS. Pergelaran ini akan menampilkan berbagai karya seperti teater, seni tari, monolog puisi, lukis dan banyak lagi. Hanya saja dalam pelaksanaanya nanti apakah dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan atau dilakukan secara daring belum diputuskan.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan seniman, namun belum memastikan event pergelaran itu digelar online atau tatap muka terbatas,” jelasnya.

Ia berharap pentas seni GSMS bisa digelar secara tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan, karena momenum ini sangat dinantikan semua pihak sekaligus bisa menumbuhkan minat bakat siswa.

“Biasanya dengan pergelaran ini orang tua akan bangga melihat anak-anaknya tampil dan menghasilkan karya, namun tetap mengendepankan Protokol kesehatan, ” tukasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*