Program Gebyar Akhir Tahun, PDAM Bagikan Hadiah Total Rp 100 Jutaan Kepada Pelanggan

FOTO IST/ Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat menyerahkan hadiah kepada salah seorang pemenang Gebyar Akhir Tahun 2020 PDAM, Senin (18/01)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Bujang HR, Asisten II Zuliyati dan Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pelanggan PDAM yang membayar air tepat waktu, di halaman Kantor PDAM Kota Bengkulu, Senin (18/01). Hadiah diberikan sebagai apresiasi kepada pelanggan PDAM yang selalu disiplin membayar tagihan tepat waktu yakni sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Ini sangat baik, cerdas, bagaimana memotivasi pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu. Bukan dengan hukuman, bukan dengan sanksi, melainkan dengan memberi hadiah. Mudah-mudahan ini mendapat respon positif kepada setiap pelanggan,” jelas Helmi

Ia menambahkan, hingga saat ini masih banyak warga Kota Bengkulu yang ingin berlangganan PDAM, namun karena keterbatasan hal tersebut belum dapat diakomodir oleh PDAM. Melalui program ini, diharapkan pelanggan yang ada saat ini bisa membayar tagihan tepat waktu agar PDAM bisa melayani dengan optimal sehingga nantinya bisa mengakomodir seluruh warga Kota Bengkulu.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan mengungkapkan saat ini hanya 60 sampai 70 persen pelanggan yang disiplin membayar tagihan tepat waktu antara tanggal 1 sampai 20 disetiap bulannya sehingga tidak memiliki tunggakan. Atas hal tersebutlah PDAM membuat program untuk mengapresiasi pelanggan yang membayar tepat waktu sebagai pendorong atau memotovasi pelanggan lainnya.

“Program Gebyar Akhir Tahun ini merupakan program yang kami selenggarakan di akhir tahun 2020. Program ini lahir dari permasalahan dikarenakan beberapa pelanggan tidak melakukan pembayaran tepat waktu atau dengan kata lain pelanggan tersebut melakukan tunggakan. Bagi pelanggan yang sudah bayar tepat waktu maka pelanggan tersebut mempunyai kesempatan memenangkan hadiah,” kata Sjobirin.

Untuk diketahui sebanyak 100 orang pelanggan PDAM Kota Bengkulu yang beruntung tersebut menerima hadiah undian gebyar akhir tahun dengan nilai total sekitar Rp 100 jutaan yang terdiri dari barang elektronik seperti handphone, kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya. Ini semua dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari PDAM terhadap warga yang telah membayar air tepat waktu. (Imn/Adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*