Program BRS Harus Tepat

ASRI/BE SOSIALISASI: Pemda Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi program BRS di Desa Pagar Dewa, Senin (15/4).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setiap tahun Bengkulu Selatan (BS) selalu mendapat program bantuan bedah rumah atau bantuan rumah swadaya (BRS). Oleh karena itu, Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM berpesan agar bantuan ini tepat sasaran.

“ Saya harap penerima BRS ini benar-benar warga yang rumahnya tidak layak huni,” katanya saat acara sosialisasi BRS di kantor Desa Pagar Dewa, Kota Manna, Senin (15/4).

Gusnan mengatakan, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Bengkulu Selatan. Sebab mereka yang tidak mempunyai rumah layak huni, dengan adanya program BRS ini, dapat menambah motivasi mereka bekerja, sehingga perekonomian mereka berubah. “ Saya harap program BRS ini dapat memberikan manfaat sehingga perekonomian penerimanya meningkat,” harap Gusnan.



Kepala Dinas Perumahan Permukiman Bengkulu Selatan, Darmawansyah SE mengatakan program BRS ini untuk 200 rumah tidak layak huni. Program BRS ini sebanyak 162 KK untuk kawasan perkotaan dan sisanya 38 kk untuk warga pedesan. Dirinya memastikan program ini akan tepat sasaran. Sebab penerima program ini benar-benar warga yang rumahnya tidak layak huni.

“ Sebelum menetapkan penerima program ini, tim kami sudah turun ke lapangan melakukan survei dan dipastikan tepat sasaran,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, penerima program BRS ini nantinya dapat semakin semangat bekerja. Sehingga ke depan perekonomian mereka meningkat dan pada akhirnya keluar dari garis kemiskinan. “ Semoga dengan adanya program BRS ini, ke depan warga miskin di Bengkulu Selatan semakin berkurang,” harap Darmawan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*