Program 3 Pilar kembali Digaungkan

rapat 3 pilar
IST/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Rapat membahasa kelanjutkan program 3 pilar di gelar di ruang kerja Sekda Bengkulu Selatan, Selasa (28/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Program tiga pilar yang dilakukan Bupati Bengkulu Selatan (BS) non aktif, H Dirwan Mahmud SH beberapa bulan terakhir sempat mandek. Namun ke depan program tersebut akan dilanjutkan kembali.

“ Mulai September ini, kegiatan 3 pilar akan dilanjutkan kembali,” kata Asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MP usai menggelar rapat membahas 3 pilar program Bupati Bengkulu Selatan di ruang kerja sekda Bengkulu Selatan, Selasa (28/8).

Yunizar mengatakan ke-3 pilar program tersebut yakni gerakan Magrib mengaji, Subuh berjamaah dan jum’at keliling. Dilanjutkannya kembali program tersebut, demi mewujudkan Bengkulu Selatan yang religius. Sehingga ke depan, semua warga Bengkulu Selatan rajin ke masjid dan selalu memakmurkan masjid.

“ Program ini untuk Bengkulu Selatan yang religius,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, dengan adanya program tersebut diharapkan mampu menjadikan Bengkulu Selatan selalu aman dan terkendali. Sebab dengan adanya 3 pilar itu, diharapkan mampu mencegah kenakalan remaja di Bengkulu Selatan. Sebab mereka diharapkan rajin ke masjid. Dengan begitu, mereka akan menjauhi pergaulan bebas, bisa menjauhi meminum minuman yang memabukan dan tindakan kriminalitas di wilayah Bengkulu Selatan.“ Semoga dengan program 3 pilar ini, remaja Bengkulu Selatan menjadi remaja yang tangguh dijauhkan dari perbuatan tercela,” harap Yunizar. (369)