Prof Yohanes, Nahkodai IKBKM Bengkulu

IST/Bengkulu Ekspress  Ketua IKBKM yang baru, Yohanes Syafri foto bersama peserta musyawarah restukturisasi kepengurusan IKBKM di aula Hotel Putri Gading Cempaka, siang kemarin (3/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko (IKBKM) di Kota Bengkulu melakukan restukturisasi kepengurusan di aula Hotel Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu, siang kemarin (3/3).  Dalam rapat tersebut, Prof. Dr. H. Yohanes Syafri, MPd terpilih menjadi Ketua IKBKM periode 2019-2024. Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu ini terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua sebelumnya, Ir. H. Izda Putra, MM yang saat ini menjabat sebagai Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Barat.

Pemilihan Ketua Umum IKBKM tersebut berlangsung lancar dan cepat. Sebab, pemilihan itu langsung secara mufakat dan seluruh peserta musyawarah yang terdiri dari  perwakilan 5 kecamatan induk di Mukomuko, yakni Kecamatan Lubuk Pinang, Kota Mukomuko, Teras Terunjam, Pondok Suguh dan Ipuh sepakat menunjuk Yonahes Syafri menakhodai IKBKM untuk 5 tahun ke depan.



Selanjutnya, Yohanes diberikan waktu 2 minggu untuk menyusun kepengurusan di bawahnya, mulai dari wakil ketua, sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya. Yohanes Syafri mengatakan, ia bersedia dengan sepenuh hati untuk menjadi Ketua Umum IKBKM yang baru. Target utamannya adalah menjalin tali persaudaraan sesama orang Kabupaten Mukomuko yang ada di Kota Bengkulu.

“Ke depan program-program kerja dari IKBKM agar dapat lebih dikembangkan, baik secara kemampuan akademis maupun non akademis,” ujar Yohanes.

Dijelaskan, ia berharap ke depan akan ada program santunan dan beasiswa bagi putra-putri Mukomuko yang memerlukan dana untuk sekolah, yang keterbatasan ekonomi maka akan dirangkul bersama. Karena sudah banyak orang asli Mukomuko yang menjadi orang penting di Pemerintah Kota maupun Provinsi di Bengkulu. Salah satunya, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi asli orang Mukomuko.

“Akhir bulan Maret nanti akan ada acara pengukuhan kepengurusan baru periode 2019-2024. Insya Allah walikota akan datang untuk mengukuhkan kami,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap IKBKM punya harapan yang mulia kedepannya. Paling tidak mensupport warga Kabupaten Mukomuko yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Mulai dari calon anggota DPRD Kota Bengkulu, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI. “Artinya, seluruh warga Mukomuko mendukung penuh calon legislatif (Caleg) yang bertarung pada bulan April nanti. Tentunya upaya dari caleg itu sendiri untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (**)