Prof. Alnofri Jabat Ketua STIPER RL

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pucuk pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong berganti. Bila sebelumnya jabatan Ketua STIPER Rejang Lebong dijabat oleh Adnan, kita beralih ke Prof. Dr. Ir Alnofri, MS.
Guru besar Universitas Bengkulu tersebut resmi menjabat sebagai Ketua STIPER Rejang Lebong setelah dilantik oleh Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi di aula STIPER Rejang Lebong, Senin (5/2) kemarin.

Dengan dijabatnya Ketua STIPER Rejang Lebong oleh seorang guru besar, Bupati Rejang Lebong berharap besar pada kepemimpinan Prof Alnofri ini kualitas dan kuantitas STIPER Rejang Lebong akan meningkat dari yang ada selama ini.

“Dengan adanya ketua baru di STIPER Rejang Lebong ini, saya berharap bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari STIPER Rejang Lebong ini,” harap bupati usai melantik Ketua STIPER Rejang Lebong.
Dimasa kepemimpinan Prof Alnofri ini, bupati berharap ia bisa menciptakan banyak gebrakan sehingga bisa menarik lulusan SMA sederajat baik dari Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong untuk melanjutkan pendidikannya di STIPER Rejang Lebong.

“Saya harap kedepannya STIPER Rejang Lebong ini benar-benar berkembang dan bisa menjadi universitas sebagai mana yang kita harapkan selama ini,” harap bupati.

Menjawab harapan yang Bupati Rejang Lebong tersebut, Ketua STIPER Rejang Lebong, Prof Alnofri menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan semua yang diharapkan oleh bupati. Namun untuk tahap awal Alnofri mengaku yang pertama akan dilakukannya yaitu mempertahankan akreditasi C yang selama ini sudah disandang oleh STIPER Rejang Lebong.

“Yang pertama tentu saja akan berusaha mempertahankan akreditasi C yang selama ini sudah didapatkan STIPER Rejang Lebong ini,” terang Prof Alnofri.

Kemudian menurut Alnofri yang terpenting kedepannya, selama kepemimpinannya STIPER Rejang Lebong bisa menjalankan visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, salah satu strategi yang akan dilakukannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas STIPER Rejang Lebong yaitu merubah pandangan masyarakat akan kampus STIPER Rejang Lebong.
Salah satunya yaitu dengan merencanakan menggelar kuliah pagi, karena menurutnya, selama ini STIPER Rejang Lebong hanya masuk sore yang memilii kesan kurang baik.

“Kedepannya kita akan mencoba untuk masuk pagi, karena kalau masuk sore, kesannya kurang baik. Dengan masuk pagi ini kita berharap bisa menarik minat calon mahasiswa kita,” harap Prof Alnofri.

Selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, pelantikan Ketua STIPER Rejang Lebong kemarin dihadiri ketua Yayasan Pat Petulai, RA Denni SH MM, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM serta sejumlah pihak terkait lainnya. (251)