Prodi KPI IAIN Bengkulu Raih Akreditasi A

Dok/BE

Dok/BE
Pameran foto jurnalistik karya Mahasiswa semester Lima kelas A, B dan C Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah FUAD IAIN Bengkulu

BENGKULU BE – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (KPI IAIN Bengkulu) berhasil meraih nilai akreditasi A. Nilai ini diberikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Pada penilaian akreditasi yang ditetapkan pada 2 Februari 2021, IAIN Bengkulu mendpatkan nilai 365 sehingga layak mendapatkan nilai akreditasi terbaik tersebut. Hal ini disampaikan langsung Ketua Program Studi (Prodi) KPI IAIN Bengkulu Wira Hadikusuma. S.Sos.I., M.Si, saat diwawancarai BE, Selasa (2/02/),

”Tercapainya akreditasi A ini atas dukungan dan kerja keras banyak pihak, karena ketika suatu lembaga mendapatkan akreditasi penilainnyah semua aspek terkait pelaksanaan di prodi, ” katanya.

Capaian akreditasi A Prodi KPI IAIN Bengkulu, hasil proses panjang penilaian kelembagaan selama sekitar 3 tahun terakhir. Dengan menilai segala aspek kelembagaan, pamong, dosen, mahasiswa, alumni dan lainnya.

“Dengan diraihnya akreditasi A semua mahasiswa KPI IAIN Bengkulu harus meningkatkan kualitas dan kuantitas. Jangan sampai setelah akredisi A kualitas dan kuantitas mahasiswa KPI malah menurun,” katanya.

 

Terpisah Kepala Jurusan Dakwah IAIN Bengkulu Rini Fitria. S.Ag.,M.Si, saat diwawancarai di kantornya berharap setelah mendapatkan nilai akreditasi A itu, prodi KPI semakin giat membuat kegiatan, baik kegiatan dosen maupun kegiatan mahasiswa.
Dia juga berpesan agar krikulum ditingkatkan lagi sehingga mahasiswa bisa cepat menyelesaikan kuliahnya, karena denga cepat tamat dan nilai yang IP yang besar akan sangat membantu akreditasi prodi dan jurusan. “Mahasiswa KPI cepat tamat dengan IPK besar biar bisa bantu akreditasi prodi dan jurusan” ujarnya.
Mahasiswa KPI IAIN Bengkulu menyambut akreditasi A ini dengan suka cita, seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum HMPS KPI Andrian Syaputra, “ kami sangat bersyukur dengan akreditasi prodi KPI yang sekarang sudah A semoga prodi KPI kedepanya lebih baik lagi dan fasilitas penunjang semakin memadai untuk membantu mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, ” tutupnya. (MG1)