Prodi Ilmu Administrasi Niaga STIA Bengkulu Raih Akreditasi B

 

BENGKULU, BE – Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Niaga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, berhasil mendapatkan akreditasi B. Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor: 859/SK/BAN-PT/Akred/S/ll/2021 Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Niaga STIA Bengkulu. Suratnya ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT T Basaruddin.

Ketua Prodi Ilmu Administrasi Niaga STIA Bengkulu Ovita Charolina SE MAk mengatakan kepada BE Minggu (21/2) persiapan untuk mendapatkan akreditasi itu telah dilakukan sejak 2018. Namun, karena pada 2020 terdampak pandemi Covid-19, jadi baru dapat untuk visitasinya tahun ini.

“Kita memang telah persiapkan dari sarana prasarana, dosen, dokumen pendukung terakreditasi, dan kegiatan lain yang mendukung akreditasi,” kata Ovita.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan buah kerja keras tim selama ini. Dirinya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas capaian tersebut.

“Saya sampaikan untuk tim pekerjaan kita belum berakhir. Karena, akreditasi ini bukan hanya kali ini saja, namun harus tetap dipertahankan bila perlu harus ditingkatkan ke predikat A,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STIA Bengkulu Marjoyo, SE MM mengaku bersyukur atas akreditasi yang diraih Prodi Ilmu Administrasi Niaga. Dia berharap akreditasi B ini dapat memacu semangat dan komitmen dosen dan tenaga kependidikan di Prodi Ilmu Administrasi Niaga dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Tentu kami merasa senang, karena selama ini apa yang sudah didamba-dambakan untuk akreditasi ini tercapai ditahun ini. Kedepan kita minta ditingkatkan prestasinya agar mendapat predikat A,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga dengan predikat B dari BAN-PT ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada STIA Bengkulu untuk melanjutkan pendidikan di STIA Bengkulu. (cik14)