Prioritaskan Tamatan Sarjana

3MUKOMUKO,BE-  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah menyiapkan bakal calon yang akan diusung pada pemilihan legislatif 2014 mendatang. Partai tersebut mempriotaskan bakal calon yang diusung minimal tamatan sarjana (S1).”Kita utamakan harus sarjana terlebih dahulu. Walaupun tidak menutup kemungkinan tamatan SMA juga berpeluang,” ujar Ketua DPC Hanura Kabupaten Mukomuko, Hermansyah SKom MKom.

Menurutnya tamatan sarjana diprioritaskan agar caleg tersebut wawasannya lebih luas serta SDMnya lebih baik. Selain itu yang tidak kalah penting harus memiliki lumbung massa yang signifikan.”Meskipun Caleg itu tamatan S1 namun tidak punya massa, juga tidak menjadi pilihan. Masing-masing bakal calon kita patok harus ada dukungan minimal 250 orang,” jelasnya.

Dukungan tersebut akan dilakukan pengecekan langsung di lapangan. Tujuannya untuk membuktikan kebenaran dan fakta di lapangan yang diajukan oleh calon itu. Saat ini partai tersebut sedang melakukan seleksi administrasi, mulai dari bakal caleg daerah pemilihan I, 2 dan 3. Masing-masing dapil bakal caleg sudah terpenuhi termasuk kuota perempuan sebanyak 30 persen. “Kita optimis akan  merebut 4 kursi  legislatif DPRD kabupaten,” pungkasnya.(900)