Prioritaskan Infrastruktur dan Potensi Lokal

MUSRENBANG: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat membuka kegiatan Musrenbang Kabupaten Kaur tahun 2020 di GSG Pemda Kaur, dan dilanjutkan foto bersama dengan kepala PMD Provinsi Bengkulu serta kepala FKPD, Kamis (12/3)

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Pogram perioritas Kabupaten Kaur ternyata masih terfokus pada infrastruktur dan potensi lokal. Hal itu terungkap pada agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di gedung serba guna (GSG), Kamis (12/3).

Sekda Kaur H Nandar Munadi Msi dalam sambutannya, menyampaikan penyusunan RKPD ini merupakan syarat wajib sebagai kerangka penyusunan anggaran tahun 2021 mendatang.

“Jadi ini harus sesuai dengan skala prioritas dan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat didaerah masing-masing. Setelah ikut kita rumuskan bersama,”kata Sekda saat membuka Musrebang Kabupaten, kamis (12/2).

Dikatakan Sekda, forum musrenbang yang diselenggarakan sangatlah penting, sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2021 yang telah disusun pemerintah daerah.

“Kita juga harus memperhatikan isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Kaur, sehingga harus menetapkan skala prioritas pembangunan Kabupaten Kaur Pada Tahun 2021 yakni, Pembangunan Infrastruktur, Pengembangan Ekonomi Berbasis Kerakyatan, Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Layanan dan Reformasi Birokrasi,”terangnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur yang diwakilkan Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu H.M. Syahroni S Sos M M menyampaikan, Pemprov Bengkulu sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan dalam pembangunan daerah.

Sehingga Kabupaten Kaur dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Mewakili Gubernur Bengkulu kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten Kaur.

berkat kerja sama yang baik selama ini pemerintah Provinsi Bengkulu sukses dan berhasil menjalankan program kerja yang nyata dan berdampak pada meningkatnya kesejahteraah rakyat,”sampainya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan untuk pembangunan di Kabupaten Kaur, pemerintah Provinsi Bengkulu pada APBD tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.15.550.367.000, untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi di Kabupaten kaur.“Pagu dana ini dalam bentuk pembangunan langsung yang sebagian akan berjalan dalam waktu dekat ini, terutama untuk pembangunan infrastruktur,” jelasnya.(618)