Prihatin Kondisi Bengkulu

Radianto Star; Calon DPD

RADIANTO STARBAKAL calon (Bacalon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI yang satu ini bertekad mencalonkan diri karena melihat lambannya kemajuan pembangunan di Provinsi Bengkulu bila dibandingkan dengan provinsi lainnya yang ada di Sumatera. Ia mengaku terpanggil untuk membangun Bengkulu, mengingat duduk sebagai DPD dinilai jabatan yang sangat strategis untuk memperjuangkan Bengkulu di tingkat nasional.
“Saya merasa terpanggil untuk menjadi anggota DPD dari Dapil Bengkulu, karena banyak hal bisa diperbuat demi kemajuan Bengkulu melalui kursi DPD,” kata Radioanto, kemarin.
Ia mengaku cukup prihatin dengan kondisi Bengkulu yang belum mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Padahal Bengkulu memiliki potensi yang masih memerlukan perjuangan ditingkat pusat.
“Sampai hari ini banyak banyak potensi yang belum digali dan aspirasi masyarakat yang belum dibawa ke tingkat nasional. Berangkat dari fenomena tersebut,  membuat langkah saya semakin mantap untuk duduk sebagai anggota DPD,” ungkapnya optimis.
Selain keingian sendiri, radianto juga mengaku mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai kalangan masyarakat di Provinsi Bengkulu, seperti dari aktivis aktivis LSM, akademisi,  tokoh masyarakat dan dari berbagai dukungan lainnya.
“Jika saya dipercayakan untuk mengemban amanah ini, saya akan berusaha semaksimal ungkin untuk menjembatani semua keinginan masyarakat dan potensi Bengkulu untuk diperhatikan oleh pemerintah pusat. Karena selama ini saya  juga berkecimpung di bidang pemberdayaan masyarakat,” tukasnya. (400)