Pria Ini Jual Istri 10 Kali ke Pria Hidung Belang

Ari Wibowo, tersangka penjualan istri disertai kekerasan pada anak, di Depok, Jawa Barat, dinyatakan normal. Kapolresta Depok Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, mengatakan itu berdasarkan hasil tes kejiwaan dari Polres dan Universitas Indonesia.

“Hasilnya normal. Tersangka tidak mengalami gangguan kejiwaan. Artinya ia melakukan semua itu dengan sadar. Toh dia juga sudah mengakui semuanya kan,” kata Mulyadi kepadaVIVAnews, Sabtu 17 November 2012.

Ari Wibowo, nekat menjual Rs, istrinya sendiri kepada pria hidung belang sebanyak 10 kali. Dalam tiap kali kencan, Ari memasang tarif seharga Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

Pria bertubuh gempal ini beralasan terpaksa menjual sang istri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Terlebih ketika dipecat dari kerjaan. Semula dia mengaku hanya dua kali menjual istrinya.

Selain dijual, Rs dan kedua anaknya, Xl 10 tahun dan Nd 4 tahun, juga kerap mendapat siksaan dari Ari yang nota benenya ayah kandung dari kedua bocah itu.

Diduga kuat, karena kebengisan Ari itulah, Rs terpaksa menuruti kemauan sang suami. Akibat perbuatannya, warga Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Depok. Ari terancam dengan hukuman 12 tahun penjara.(**)