Pria Inggris Selamat Setelah Jatuh dari Lantai 15

NEWZEALAND--Ajaib, seorang pria Inggris masih hidup setelah terjatuh dari lantai 15 sebuah gedung di Selandia Baru. Tom Stilwell, 20,  jatuh dari balkon tetangganya di blok apartemen Auckland sekitar pukul 02:00 (14.00 WIB)  waktu setempat pada Minggu lalu. Ketika itu, Tom yang dalam kondisi mabuk mencoba melompat dari balkon.

Teman-temannya mengatakan bahwa Tom hanya mengalami patah tulang dan luka dalam, tapi tetap dalam kondisi baik. “Dia pria yang sangat beruntung,” ujar salah seorang teannya Beth Goodwin seperti dilansir BBC (17/6).

“Dia terbangun dan tertawa di hari Senin, tapi tidak ingat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Dalam sebuah pernyataan, pihak kepolisian Selandia Baru menyatakan kemungkinan Tom Stilwell terkunci di  apartemennya (lantai 14). Dirinya jatuh ketika mencoba turun ke bagian luar bangunan dari apartemen lantai 15 dalam upaya untuk mengakses melalui balkon.

“Itu terjadi dalam hitungan detik … Aku bahkan tidak bisa berteriak minta tolong,” ungkap  tetangganya, Geraldine Bautista.

Pasca kejadian, Tom dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis, tetapi kemudian membaik di hari Senin.”Peluang seseorang untuk bertahan hidup meningkat jika mereka mampu bertahan setelah jatuh dari sesuatu,” ujar Dr Tony Smith, Direktur Medis di St John Selandia Baru. (esy/jpnn)