Pria Bisa Tahu Kesuburan Wanita dari Goyangan Pinggul

104934_783294_wanita_jalanCara bergerak wanita terutama, terutama saat berjalan bisa diprediksi kepribadiannya. Lewat cara berjalan, pria juga bisa melihat tingkat kesuburan pasangannya, dalam artian kapan seorang wanita sedang berada pada masa subur.

Ilmuwan Jerman mengatakan bahwa ada sinyal yang meskipun tidak terlalu jelas ditunjukkan dari goyangan pinggul wanita. Oleh karena itu, peneliti dari Universitas Gottingen ingin mengetahui sesuatu yang isitimewa dari cara wanita berjalan.

Tim peneliti melibatkan 48 wanita muda yang diminta untuk berjalan naik dan turun di garis lurus kemudian menari selama 30 detik. Gerakan mereka juga diperjelas dengan dijadikan bentuk siluet.

Gerakan wanita-wanita itu dijadikan film dan dilakukan dalam dua waktu yakni saat mereka berada pada masa paling subur dan ketika mereka memasuki masa tidak subur. Kemudian, 200 pria diminta menonton film itu dan menilai betapa menarik gerakan berjalan atau menari setiap wanita.

“Hasilnya, ketika wanita berada di masa paling subur, gerakan mereka dikatakan para pria lebih memikat. Dengan begitu, kita juga bisa tahu ketika gerakan lebih memikat, wanita berada pada masa subur, maka ia berada pada kemungkinan hamil terbesar,” kata peneliti Bernhard Fink, seperti dilansir laman Body and Soul, Selasa (7/1).

Namun, tim peneliti tidak menelusuri lebih jauh apa yang membuat gerakan para wanita itu lebih memikat di mata lelaki. Tapi Fink berasumsi tidak mungkin pemikat itu berasal dari kecepatan berjalan. Hal yang lebih memungkinkan yaitu goyangan pinggul ketika wanita berjalan.

“Studi ini menunjukkan bahwa gerakan tubuh wanita bisa memberi petunjuk untuk kesuburan wanita bagi dengan menggunakan kemampuan pria menilai cara mereka berjalan,” pungkas Fink. (fny/jpnn)