Presiden Beli Sapi Kurban Seberat 826 Kg dari Peternak Asal Seluma

Foto IST/ BE – Sapi Kurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk Provinsi Bengkulu tahun 2020 pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah seberat 826 kilogram.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk Provinsi Bengkulu tahun 2020 pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah seberat 826 kilogram. Sapi kurban dari orang nomor satu Indonesia tersebut, akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah kita dapat hadiah dari Presiden Jokowi, dan kali ini masyarakat Kabupaten Lebong akan mendapatkan berkahnya. Setelah tahun 2019 lalu, sapi dari Presiden RI diserahkan ke masyarakat Bengkulu Selatan,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto usai menerima secara simbolis lewat virtual meeting bersama Sekretariat Presiden, Rabu (27/7).

Gotri menerangkan, sapi dari Presiden ini jenisnya Simental, yang dibeli tim presiden dari peternak asal Kabupaten Seluma atas nama Ngatijo, dengan bobot 826 kg. Nantinya, mekanisme penyerahan sapi ke Kabupaten Lebong akan dilakukan hari Rabu (29/7).

“Sapi tersebut telah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Tim Presiden. Dari jenis peranakan ongole, bobot, kesehatan, serta yang paling penting dari peternak lokal. Sapi akan dikirim Rabu ini, didampingi dengan satu dokter hewan, dan langsung disampaikan ke pengurus Masjid Al Jihad Muhammadiyah Muara Aman Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Gotri.

Sementara, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani menyampaikan sapi dari Presiden Joko Widodo ini dibagikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia dan diutamakan dibeli dari petani lokal.

“Sapi bantuan dari Presiden ditetapkan beratnya lebih dari 800 kg, sehat, dan dibeli dari peternak lokal. Sehingga, peternak lokal sejahtera dan masyarakat juga ikut merasakan berkah lebaran kurban,” singkatnya. (HBN)