Pras Setiawan Tak Kunjung Pulang

IST/BE
FOTO : Pras Setiawan yang dilaporkan istrinya menghilang sejak, Sabtu (04/01).

LEBONG, bengkuluekspress.com – pamit dengan istri membeli spart part mobil ke Kabupaten Rejang Lebong, Pras Setiawan (32) warga Desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong, tak kunjung pulang sejak hari Sabtu (04/01). Data terhimpun, pada saat berangkat menuju Kabupaten Rejang Lebong, Pras Setiawan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha M3 berwarna putih dengan nomor polisi BD 5484 SN.

Pada saat berangkat, Pras menggunakan calana pendek dan jaket berwarna abu-abu. Namun sejak berpamitan, korban tak kunjung pulang. Pada awalnya pihak keluarga terus mencoba menghubungi nomor handphone korban dengan nomor 0822-6939-7806, akan tetapi nomor handphone sudah tidak aktif lagi.

Karena nomor handphone tak tidak aktif lagi, sang istri Yusmanidar (33) bersama keluarga menghubungi kerabat yang ada di kabupaten Rejang Lebong. Akan tetapi kerabat atau sanak keluarga yang ada di rejang Lebong juga tidak mengetahui keberadaan korban. Karena tak kunjung pulang dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pihak keluarga melaporkan ke Mapolsek Lebong Utara. Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur Sik melalui Kapolsek Lebong Utara, IPTU Firmansyah SH membenarkan bahwa ada pihak keluarga yang melapor atas hilangnya salah soerang keluarganya sejak, Sabtu (04/01) yang lalu.

“Saat ini kita terus melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan (Pras Setiawan),” jelasnya, kemarin (07/01).

Selain melakukan pencarian, sambungnya, juga menyebar foto dan menghubungi nomor handphone, pihaknya juga berkoordinasi dengan Mapolres Lebong untuk meminta bantuan dalam melakukan pendeteksian posisi handphone Pras. “Segala upaya telah kita lakukan dan mudah-mudahan yang bersangkutan bisa diketemukan,” sampainya. Tidak pulangnya Pras Setiawan, Kapolsek mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong maupun masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu, jika menemukan cirri-ciri korban agar bisa segera membantu atau melaporkannya ke kantor polisi terdekat. “Bantuan semua pihak sangat kita harapkan agar Pras bisa secepatnya diketahui keberadaannya,” tutup Kapolsek.

Sementara itu, pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Ketenong I, Tedi Bastian juga membenarkan bahwa ada warganya yang tidak kunjung pulang. Berawal Pras Setiawan berpamitan menuju salah satu toko spare Part mobil di Muara Aman. Akan tetapi karena barang yang dicari tidak ada, Pras langsung berpamitan dengan istri melalui pesan singkat atau SMS. “Pesan yang dikirim bahwa Pras pergi ke Curup untuk mencari spare part mobil,” singkat Tedi.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*