Prajurit TNI Harus Bantu Penanganan Covid-19

Ary/BE
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil saat memberikan penghargaan kepada masyarakat dalam kunjungannya ke Kodim 0409/Rejang Lebong, Rabu (17/6).Ary/BE

CURUP, Bengkuluekspress.com – Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil memerintakan jajaranya agar membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bahkan Danrem meminta seluruh prajurit, terutama Babinsa mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita harus ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” sampai Danrem saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 0409/Rejang Lebong di Makodim 0409/Rejang Lebong, Rabu (17/6).

Dijelaskan Danrem, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh jajaran TNI, khususnya Babinsa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, yaitu dengan terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan, para prajurit atau Babinsa yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan sosialisasi dengan humanis.

Jangan sampai menurut Danrem saat memberikan sosialisasi justru dengan kekerasan seperti menendang dan lainnya. Karena menurut Dandim rakyat adalah ibu kandung TNI.

“Ingat rakyat adalah ibu kandung TNI, apabila kita melakukan kekerasan seperti menendang maka kita menendang ibu kandung kita yang artinya kita durhaka, oleh karena berilah himbauan secara humanis,” pesan jendral bintang satu tersebut.

Disisi lain, dalam kunjungannya ke Makodim 0409/Rejang Lebong kemarin, Danrem juga sempat memberikan penghargaan kepada perwakilan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kodim 0409/Rejang Lebong.

Pemberian penghargaan tersebut menurut Danrem sebagai bentuk atensi dan apresiasinya kepada masyarakat yang selama ini sudah membantu jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Penghargaan untuk masyarakat tadi sebagai bentuk terima kasih saya karena selama ini telah membantu jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong,” sampai Danrem.

Sementara itu, Owner CV Putra Mas Grup, Putra Mas Wigoro, SE MH salah satu tokoh masyarakat yang mendapat penghargaan menyampaikan terima kasihnya kepada Danrem 041/Gamas.

Menurut Putra selama ini ia membantu Kodim 0409/Rejang Lebong sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik dengan Kodim0409/Rejang Lebong maupun jajaran TNI yang ada di Rejang Lebong.

Ia mengaku sempat kaget saat diberitahu untuk mendapatkan penghargaan, karena sebelumnya saat membantu jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong ia mengaku ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan, karena menurutnya apa yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong pasti untuk kebaikan masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Danrem atau perhatian yang diberikan kepada saya, semoga silaturahmi dan kerjasama dengan jajaran TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik, bisa lebih baik lagi,” sampai Putra yang saat ini duduk di komisi II DPRD Rejang Lebong. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*