Prabowo: Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri, Bukan Mobil Etok-etok

Bengkulu, Bengkulueskpress.com – Banyak hal yang dikupas Calon Presiden Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato Kebangsaan di Kemuning Mercusuar Resto Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (14/3). Di sektor manufaktur capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia mampu memproduksi mobil buatan dalam negeri.

“Saya yakin kita mampu buat mobil produksi Indonesia sendiri. Bukan mobil etok-etok (mobil pura-pura),” ujar Prabowo.

Pernyataan Capres nomor urut 02 itu disambut teriakan ribuan relawan dan pendukung yang hadir. Ia menyinggung janji pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang hingga di ujung pemerintahannya saat ini belum kunjung merealisasikan janji memproduksi massal mobil Esemka. Mobil Esemka pernah menjadi kebanggaan Joko Widodo saat dia mencoba maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta saat dia masih menjabat Walikota Solo.

Dengan merujuk belum terealisasinya janji produksi massal mobil nasional Esemka yang dalam sebuah wawancara di televisi. Yang pernah disebutkan pesanananya mencapai 6.000 unit oleh Presiden Joko Widodo saat itu.

” Kita mampu membuat ribuan pabrik, membuat mobil punya indonesia bukan mobil yg etok-etok. Saya akan kumpulkan ahli-alhinya untuk difasilitasi nantinya,” tegas Prabowo.

Prabowo meyakinkan, kemampuan Indonesia bukan hanya mampu membuat mobil sendiri. Indonesia juga bisa memproduksi pesawat terbang, helikopter hingga kapal niaga dan kapal angkut penumpang seperti pernah dibuktikan di era Presiden BJ Habibie. (HBN)