Pra Musrenbang, Prioritas Infrastruktur

Jefryy/Bengkulu Ekspress- Kegiatan Pra Musrenbang, untuk tahun 2020, program prioritas Pemkab Seluma, masih pada peningkatan fasilitas fisik dalam hal ini fasilitas infrastruktur.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seluma, pada Rabu pagi (13/3), melaksanakan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seluma, untuk 2020.

Dalam Pra Musrenbang yang dihadiri 90 orang peserta dari perwakilan OPD itu, diketahui prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Seluma, masih pada infratsruktur.

Asisten II Setda Kabupaten Seluma Budi Hermanto mengungkapkan, dalam rencana kebijakan pembangunan Kabupaten Kabupaten Seluma, pada saat ini masih terfokus terhadap peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma. Hal ini dilakukan dalam upaya mengejar ketertinggalan Kabupaten Seluma dari Kabupaten lain.

“Salah satu fokus kerja kita dalam membangun kabupaten Seluma, adalah bagaimana kita membangun infrastruktur fasilitas masyarakat, agar kita bisa mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lain,” ungkap Budi Hermanto.

Selain itu, dalam rangka mengentaskan kemisikinan di Kabupaten Seluma, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma, mencapai 19,6 persen. Maka salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Seluma, dengan membangun infrastruktur dasar, sehingga semuanya memadai dan bisa menggerakkan perekonomian di Kabupaten Seluma.
Guna mengejar ketertinggalan.



Kabupaten Seluma pada 2020, Pemkab juga ingin memastikan Kabupaten Seluma, terus mengalirkan listrik hingga ke pelosok desa dan berharap Kabupaten Seluma, teraliri listrik hingga 100 persen.

“Aliran listrik juga tetap menjadi salah satu pokok perhatian kita. Agar masyarakat diseluruh pelosok Seluma bisa menikmati aliran listrik. Maka Pemkab Seluma, terus ‘menggandeng’ PLN untuk mengatasi hal tersebut,” ungkap Budi Hermanto.

Begitupun dengan pendidikan, juga tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Seluma. Sebagai salah satu kabupaten penyangga. Keinginan Pemerintah Kabupaten Seluma, bahwa pendidikan di Kabupaten Seluma, terus membaik dalam setiap tahunnya. Pendidikan juga terus kita upayakan perbaikan, kita ingin pendidikan sebagai salah satu komitmen untuk membangun Seluma,” lanjutnya.

Akhirnya sebagai penutup, Budi Hermanto mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan daya saing kepada kabupaten lain. Dirinya menginginkan masyarakat Kabupaten Seluma, dapat memanfaatkan semua potensi yang ada, agar dapat memenuhi kebutuhan dengan sendirinya.
“Saya berharap masyarakat Kabupaten Seluma, bisa memanfaatkan semua potensi yang dimiliki agar bisa memenuhi kebutuhan sendiri,” demikian tutup Budi Hermanto.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*