Pra Event Garden Flower Festival

Foto : Ist

 Dilaksanakan Empat Hari

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk menyambut Garden Flower Festival 2020 mendatang, pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong menggelar pra event Garden Flower Festival 2019. Pra event Garden Flower Festival 2019 ini akan dilaksanakan selama empat hari yaitu pada tanggal 18 hingga 21 November 2019 ini. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan Danau Mas Harun Bastari.

“Dalam menyambut Garden Flower Festival 2020 kita akan melaksanakan pra event dulu yang kita laksanakan pada tanggal 18 hingga 21 November ini,” sampai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratul Aini MSi saat dikonfirmasi Kamis (14/11) kemarin.

Dalam kegiatan pra event Garden Flower Festival tersebut, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong. Dimana untuk hari pertama yaitu pada Senin (18/11) akan dilaksanakan sejumlah perlombaan mulai dari merangkai bunga di papan bunga, kemudian lomba membuat souvenir, lomba floating flower, hingga bazar ekonomi kreatif yang pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong namun juga dari 9 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Karena ini merupakan bagian dari agenda Provinsi Bengkulu, sehingga dalam kegiatan ini kita juga melibatkan kota dan kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu terutama untuk bazar ekonomi kreatif,” sampainya.

Kemudian, untuk hari kedua, menurut Upik kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu menampilkan hasil dari Gerakan Seniman Masuk Sekolah yang sudah berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa bulan terakhir. Dimasukkannya GSMS dalam kegiatan tersebut, menurut Upik tak lain untuk memberikan wadah untuk menampilkan hasil dari GSMS itu sendiri.

Selanjutkan, dihari ketiga yaitu pada tanggal 20 November nanti baru akan dilaksanakan pembukaan kegiatan pra event Garden Flower Festival 2019. Dimana pembuakaan sendiri, menurut Upik akan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan launching ekspor jeruk gerga ke Timur Tengah serta juga akan dilaksanakan grand opening Pei Kaganga atau memperkenalkan Pei Kaganga sebagai salah satu batik khas Rejang Lebong. “Dalam kegiatan tersebut kita melakukan grand opening Pei Kaganga untuk lebih mengenalkan Pei Kaganga,” papar Upik.

Kemudian dihari keempat, yang juga hari terakhri akan dilaksanakan pengumuman dari hasil perlombaan, kemudian juga panitia akan menghadirkan sejumlah artis ibu kota mulai dari Nirwana Lida, Tomi Lida dan Youtubers terkenal asal Bengkulu Angga Candra yang dalam beberapa bulan terakhir kerap langganan menjadi trending di Youtube. “Untuk menyemarakkan acara ini kami mengundang seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu dan tetangga untuk hadir dalam kegiatan ini,” ajak Upik. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*