PPP Rejang Lebong Ditarget Menang Pilkada

CURUP, BE- Menjelang dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 ini. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Rejang Lebong ditargetkan bisa memenangkan Bakal Calon (Balon) yang diusung partai berlambangkan Kabah tersebut.

Terget memenangkan Pilkada di Rejang Lebong sendiri disampaikan langsung oleh Wakil Sekjend DPP PPP wilayah Sumbagasel, Ihsan Nahromi, saat berkunjung ke DPD PPP Rejang Lebong belum lama ini.

“Untuk Pilkada di Bengkulu kita menargetkan setidaknya ada balon bupati maupun balon wakil bupati yang di usung PPP menang, tak terkecuali di Rejang Lebong ini,” ungkap Ihsan Nahromi.
Menurut Ihsan Nahromi, target pemenangan Pilkada ini merupakan hasil keputusan dalam rapat koordinasi pemenangan Pilkada yang digelar pengurus PPP kubu Romahurmuziy pada 10 Maret 2015 lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam mensukseskan target pemenangan Pilkada di Rejang Lebong maupun Bengkulu secara umum, saau ini pihaknya tengah melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Pemantauan yang mereka lakukan, untuk mengatahui peluang kandidat yang diusung oleh PPP.

“Untuk calon yang akan kita usung harus memiliki beberapa kriteria seperti kemampuan finansial, memiliki latar belakangan yang tidak cacat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki kans peluang untuk menang,” jelas Ihsan.

Terkait dengan pengusungan calon yang akan maju dalam Pilkada pada tahun 2015 ini. Saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah proses penjaringan calon kepala daerah. Menurut Ihsan, meskipun penjaringan dilakukan didaerah, namun penentuan siapa yang akan diusung akan diputuskan oleh DPP PPP.

Lebih jauh Ihsan menjelaskan, bila nanti ada kader PPP yang maju dalam pencalonan kepala daerah. DPP PPP akan membantu dalam bentuk finansial. Bantuan finansial yang akan diberikan tersebut seperti untuk biaya saksi maupun logistik lainnya.

“Bantuan finansial yang kita berikan ini sebagai bentuk dukungan kepada calon dari kader kita,” papar Ihsan.

Terkait dengan target pemenangan pada Pilkada di Bengkulu khususnya Rejang Lebong, pihaknya optimis bisa menang. Hal tersebut didasari oleh perolehan suara PPP sejumlah daerah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.(251)