PPP Resmi Usung Zulkifli

RAPIMDA DPD PPP Kaur saat mengelar Rapimda  Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (275)BINTUHAN,BE– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaur, menetapkan H. Zulkifli Japar anggota DPRD Kaur yang juga Ketua DPC PDIP Kaur, sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2015-2020 mendatang. Keputusan DPD PPP Kaur ini diambil dalam forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) PPP Kaur kemarin, (27/5).

“Dalam menghadapi Pilkada Kaur 2015 ini, kita resmi mengusung satu nama Cabup, yakni Zulkifli Japar,” kata Ketua DPW PPP Bengkulu Nasir Jahyar, Sos saat membuka Rapimda PPP kemarin.

Penetapan Zukifli sebagai cabup tunggal, karena partai berlambang ka’bah ini sejak awal memutuskan hanya mengajukan dua nama sebagai cabup. Namun, saat Rapimda digelar kemarin hanya satu Cabup yang hadir, dari tiga Cabup yang mendaftar ke DPD PPP Kaur.

“Seharusnya itu dua calon untuk kita ajukan ke DPP melalui DPW Bengkulu untuk maju Pilkada Kaur ini. Tapi dari tiga calon yang daftar, yang hadir hanya satu calon. Sehingga kita memutuskan, hanya calon yang hadir saja yang kita usulkan,” terangnya.

Nasir mengatakan, hasil Rampinda tentang penetapan pasangan balon Bupati Kaur H. Zulkifli Japar akan disampaikan ke DPP PPP Pusat melalui DPW Bengkulu. Dengan ditepatkannya sebagai calon tunggal, Zukfili memiliki peluang lebih besar dalam Pilkada 2015 mendatang.

“Yang daftar ke DPD PPP Kaur ini ada tiga calon, yakni H. Zulkifli Japar, Hj Yenita Fitriani dan Syamhardi Saleh. Dari tiga itu seharusnya dua Cabup yang kita usulkan ke DPP pusat. Tapi untuk pasti siapa pasti yang diusung, kita nunggu dari keputusan DPP pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Balon Bupati Kaur H. Zulkifli Japar mengucapkan terimakasih kepada PPP yang telah memberikan dukungan kepada dirinya secara aklamasi. Dukungan ini, semakin membuka jalan menuju pencalonan Pilkada Kaur mendatang.

“Dengan pernyataan sikap PPP ini, maka partai pendukung sudah cukup mengusung pencalon kami, dan tinggal menunggu keputusan DPP PPP. Insallah jika saya terpilih nanti, akan siap memajukan Kabupaten Kaur, baik dari pembangunan infrastruktur dan lainya,” jelasnya.(618)