PPP kubu Romi Bengkulu Pertahankan Kantor dan Tetap Dukung Cagub RM

PPP kubu Romi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kisruh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum juga usai.  Tak hanya di pusat, masalah kepengurusan partai berlambang kakbah ini juga merambat ke pengurusan tingkat wilayah termasuk DPW PPP Bengkulu. Saat ini antara pengurus PPP kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy (Romi) di Bengkulu tengah memperebutkan hak atas Kantor DPW PPP.

Pasca Putusan Mahkamah Agung (MA) yang memutuskan pengurusan PPP yang sah adalah hasil Munas Jakarta dengan Ketua Umum Djan Faridz . DPP PPP versi Djan Faridz menginsturksikan DPW PPP Bengkulu untuk menguasai kantor sekretariat PPP Bengkulu yang saat ini masih dikuasai oleh PPP kubu Romahurmuziy (Romi). Instruksi ini disampaikan oleh Ibnu Hajar Ketua Bidang Kaderisasi PPP Djan faridz saat menggelar Rapimwil beberapa waktu lalu di Hotel Amaris Kota Bengkulu.

“Salah satu instruksi dari DPP, rebut kantor PPP,” kata Ibnu Hajar, Sabtu (07/11/2015).

Namun, pengurus DPW PPP Bengkulu versi Romi bersikukuh untuk mempertahankan kantor tersebut. Mereka merasa kantor tersebut adalah hak mereka yang patut untuk dipertahankan.

“Menduduki kantor kita ini dasarnya apa?, tidak ada dasar hukumnya. Konyol namanya itu,” kata Nawawi Simil, Wakil Ketua Bidang Hukum PPP kubu Romi saat menggelar konferensi pers di Sekretariat PPP Provinsi Bengkulu.

Dijelaskannya, upaya mereka mempertahankan kantor ini juga berdasarkan putusan MA yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Djan Farid. Sebab Penggungat adalah Surya Darma Ali yang menggugat SK Menkumham.

“Kalau pun dimenangai Mahkamah Agung artinya kembali ke pengurusan lama yang diketuai oleh Surya Darma Ali. Jadi tidak ada kaitannya dengan Djan Faridz. Semua orang bisa saja mengaku sebagai ketua DPP,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DPW PPP Bengkulu, Riki Supriadi kembali mengingatkan bahwa arah dukungan PPP untuk calon Gubernur Bengkulu tidak berubah.

“PPP mendukung pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubernur Bengkulu dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu,” tukasnya. (Dil)