PPNI Diminta Mengabdi dengan Tulus

Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE menghadiri Musda PPNI BU ke V bersama Ketua PPNI Bengkulu Utara, Ujang Ismail dan Ketua PPNI Provinsi Bengkulu di gedung SKB Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin (18/1).
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE menghadiri Musda PPNI BU ke V bersama Ketua PPNI Bengkulu Utara, Ujang Ismail dan Ketua PPNI Provinsi Bengkulu di gedung SKB Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin (18/1).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, meminta agar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bengkulu Utara untuk melayani dan mengabdi secara tulus kepada masyarakat.

‘’Seluruh perawat harus melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,’’ ujar Wabup dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PPNI Bengkulu Utara di gedung SKB Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin (18/1).

Wabup menambahkan, kepemimpinan dan kepengurusan PPNI Bengkulu Utara yang baru nanti diharapkan agar dapat lebih mengayomi serta membesarkan organisasi PPNI. Karena, masyarakat mengharapkan melalui wadah PPNI seluruh tenaga perawat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara berprestasi dibidang keperawatan.

‘’Tidak semua orang bisa menjadi perawat. Bagi yang sudah menjadi perawat, bekerjalah sesuai sumpah yang telah diucapkan. Mengenai rezeki, Allah lebih mengetahui,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PPNI Provinsi Bengkulu, Fauzan Adriansyah menyampaikan agar seluruh perawat yang telah mendapatkan jabatan atau pekerjaan lain, jangan melupakan PPNI.

‘’Jangan sampai hilangkan PPNI. Apapun pekerjaan kita yang lebih kuat, kita harus terus membangun organisasi ini,’’ terangnya.

Ketua PPNI Bengkulu Utara, Ujang Ismail menekankan agar seluruh perawat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara agar tidak malu membuka praktik. Karena, seorang perawat yang telah mengantongi Surat Tanda Registrasi (STR) bisa membuka praktik pengobatan dan dilindungi hukum.

‘’Tenaga perawat boleh membuka praktik dan itu dilindungi undang-undang. Jadi, jangan malu untuk membuka praktik,’’ jelasnya.

Ia juga berterimakasih atas dukungan seluruh anggota PPNI dan pihak lain yang telah membantu selama mengembankan amanah selaku ketua PPNI Bengkulu Utara. Ia berharap, melalui kepemimpinan dan pengurusan yang baru, PPNI dapat lebih maju.

‘’Saya berterimakasih banyak atas dukungan semua pengurus dan anggota PPNI serta seluruh pihak yang telah membantu,’’ tuturnya.

Ketua Panitia Musda ke V PPNI Bengkulu Utara, Beni Lofianto mengharapkan Musda ke V PPNI Bengkulu Utara dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan PPNI ke depan. ‘’Ini wadah untuk menampung aspirasi dalam melanjutkan kepemimpinan PPNI Bengkulu Utara 5 tahun kedepan,’’ pungkasnya. (816)