PPKM IV, Warga BU Bandel Lakukan Pesta Pernikahan

APRIZAL/BE
Pelaksanaan pembubaran yang dilakukan oleh pihak Satgas Penanganan Covid-19 di salaha satu tempat warga yang menggelar pesta pernikahan.

ARGA MAKMUR, BE – Kendati pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 terhitung sejak Selasa (3/8) lalu. Masih banyak masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU), membandel masih nekat menggelar pesta pernikahan.

Hal tersebut disampaikan Tim Satgas Covid-19 dalam hal ini Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten BU, Zahrin saat ditemui BE diruang kerjanya, Kamis (19/8).

“Ya, sejak diberlakukannya PPKM level 4, dari hasil turun ke lapangan hingga hari ini masih banyak warga masyarakat yang membandel nekat melakukan pesta pernikahan,” kata Zahrin.

Saat ini sudah ada 7 masyarakat mengadakan pesta pernikahan yang telah dibubarkan dan diberikan sossialisasi oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU. Begitu juga dengan masyarakat yang baru ingin mengadakan pesta pernikahan sudah ada ratusan masyarakat yang tercatat.

“Dari awal kita melakukan sosialusasibdan turun kelapangan sudah ada 7 masyarakatbyabg telah dibubrakn pesta pernikahannya, yang baru ingin mengadakan juga banyak, bersyujur mereka segera membatalkannya setelah kita berikan sosialisasi dan edukasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zahrin pun menegaskan kepada masyarakat, apabila masih juga membandel tentu hal ini akan diserahkan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk diberikan sanksi tegas. Karena hal ini melanggar terhadap PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021, bahwa pesta pernikahan atau resepsi memang ditiadakan bagi daerah PPKM Level 4.

“Bila masih membandel hal ini tentu kita serahkan ke APH. Karena ini jelas melanggar,”tukasnya.(127)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*