PPK Prioritaskan Kesehatan Lingkungan

foto:IST

KEPAHIANG, bengkulekspress.com – Ditahun 2020 mendatang, Puskesmas Pasar Kepahiang (PPK) memprioritaskan program kesehatan lingkungan, diantaranya menggiatkan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Tahun depan program kita lebih ke arah kesehatan lingkungan, seperti PSN,” ujar Kepala PPK, drg Trisya Widiastuti.

Dikatakan Trisya, untuk mensukseskan program tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintahan desa maupun kelurahan untuk rutin menggelar kerja bakti membersihkan lingkungannya minimal satu bulan sekali. “Nanti kita akan kirim surat ke pihak kelurahan ataupun desa untuk menjadwalkan kerja bakti membersihkan lingkungan, seperti saluran air, tumpukan sampah ataupun lahan kosong yang memang berpotensi mengundang sarang nyamuk dan kegiatan ini dilaksanakan minimal satu bulan sekali,” ungkapnya.

Ditambahkan Trisya, dengan berjalannya program tersebut dapat menekan ataupun menghilangkan penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kerjanya. “Target kita dari program ini untuk menekan angka penderita DBD sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya lingkungan yang sehat,” pungkasnya. (320)