PPI Siapkan Seleksi Capaskibraka

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Persiapkan pelaksanaan seleksi Calon Casukan Pengibar Bendera Pusaka (capaskibraka) tingkat nasional. Masing-masing perwakilan dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK sederajat) dikirim untuk mengikuti latihan gabungan di lapangan upacara rumah Dinas Bupati Lebong, minggu(23/2) dan dibuka Asisiten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong Jafri SSos.

Latihan sendiri salah satu upaya dan inisatif dari Purna Paskibarka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong,Dikatakan Ketua PPI Kabupaten Lebong Doni Adriansyah AMd, dalam latihan gabungan yang digelar merupakan kegiatan rutin dari PPI ini.

Setidaknya ada sebanyak 150 orang siswa perwakilan dari 9 sekolah yang ada di Kabupaten Lebong.“Kita minta pasukan atau pengibar bendera di masing-masing sekolah datang dan hadir mengikuti latihan gabungan,” jelasnya, minggu (23/02).

Dengan digelarnya latihan ini, diharapkan dapat menyamakan gerakan dari para anggota paskibra di setiap sekolah.Selain itu, salah satu upaya untuk mempersiapkan mental dan fisik, bagi anggota Paskibra dari Kabupaten Lebong yang mamu mengibarkan Sang Saka Merah Putih ditingkat nasional.

“Target kita bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, tahun ini mampu mengirim perwakilan untuk tingkat nasional,” sampainya.

Asisten I Setkab Lebong Jafrri SSos, sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh PPI Kabupaten Lebong dengan menggelar latihan gabungan.

Diharapkan dengan digelarnya latihan ini, nantinya setiap anggota paskibra di setiap sekolah lebih siap dalam mengeikuti seleksi nantinya.“Seleksi untuk Capaskibra tingkat kabupaten, provinsi dan nasional segera digelar,” ucapnya.

Untuk itulah, segala persiapan baik itu mental, fisik hingga segala persiapan lainnya harus dipersiapkan sjak dini,sehingga ketika digelarnya seleksi semua calon telah siap untuk menunjukan kemampuannya dan pantas untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Latihan ini patut kita dukung dan berharap kedepan akan terus dilaksanakan,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*