PPI Lebong Bagi Sembako

BAGIKAN: Anggota PPI Lebong ketika membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak covid-19.

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini terdampak wabah Covid-19, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada 5 Kepala Keluarga (KK).

Pembagiannya dilaksanakan di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pinang Berlapis, Bingin Kuning dan Kecamatan Lebong Utara. Adapun sembako yang diberikanberupa beras, minyak sayur, ikan, kaleng, gula, susu, mie instan dan biskuit.

Ketua PPI Lebong, Dono Ardiansyah AMd mengatakan, bahwa hal tersbeut merupakan salah satu bentuk sosial nyata yang dilakukan PPI Lebong terhadap masyarakat.

Sehingga dapat meringankan sedikit beban masyarakat dengan kondisi saat ini yang mana banyak keluarga yang terdampak dari Covid-19.

“Ini hasil donasi dari seluruh anggota PPI Lebong dan donator, kita belikan smebako untuk dibagikan kepada keluarga yang kita anggap membutuhkan dengan kondisi saat ini,” jelasnya, kemarin (01/06).

Agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran, anggota PPI secara langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang sebelumnya telah didata. Pembagian sendiri dimulai dari Desa talang Ulu Kecamatan Bingin Kuning, selanjutnya masyarakat di Kecamatan Lebong Utara.

Terakhir kita bagikan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Pinang Berlapis,” sampainya.

Dalam kesempatan berbagai sembako yang dilakukan PPI Lebong juga menyampaikan kepada masyarakat agar ditengah-tengah wabah covid-19 saat ini selalu mengikuti arahan dari pemerintah, yaitu menjalankan protokol kesehatan baik itu menjaga kesehatan fisik, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, sering mencuci tangan serta sellau menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Karena peran aktif dari masyarakat sangatlah dibutuhkan guna memutus mata rantai peredaran wabah covid-19,” ujarnya. (614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*