PPDB SMAM Boarding School Bengkulu Dibuka

logo ppdb
Foto : IST

BENGKULU BE – Penerimaan Peserta Didik Baru di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) Boarding School dibuka. Pendaftaran dibagi dalam dua gelombang. Sesi gelombang satu ditutup pada Desember 2020. Saat ini dibuka untuk gelombang kedua berakhir hingga Maret mendatang.

Kepala Muhammadiyah Boarding School Bengkulu Pirwan Dahiwi pada BE Selasa (2/2) menuturkan kepada BE, SMA MBS sekolah berbasis pesantren, pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline. Dijelaskan Pirwan, sekolah boarding school adalah sekolah dimana peserta didik dan para guru pembina tinggal di asrama yang berada dalam satu lingkungan sekolah semakin diminati. Pasalnya, sekolah berasrama menjadi salah satu solusi dalam membentuk karakter anak di tengah kehidupan era global yang rentan dengan degradasi moral.

“Ini tahun ketiga dibukanya MBS di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Walau tergolong sekolah baru, telah mengukir banyak prestasi dan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Sekolah yang berada di bawah naungan Majelis Disdakmen PWM ini menyediakan program beasiswa berprestasi akademik dan non-akademik. Juga memiliki program eskul yang beraneka ragam dalam rangka memenuhi bakat dan minat para siswa.

Pirwan mengajak masyarakat Bengkulu, menyekolahkan anak-anaknya ke asrama MBS, karena sekolah ini menggabungkan kurikulum pendidikan akademis sekolah dengan kurikulum pondok pesantren menjadikan Muhammadiyah Boarding School sebagai pondok pesantren modern.  (247)