PPDB dan Pengelolaan 8 Persen Dana Covid Bakal Dikawal Tim Saber Pungli

Eka Hendriyadi

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal mengawal ketat terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan penyerapan dana 8 persen yang dikelola pihak desa untuk penanganan Covid-19.

Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi menegaskan, tim saber pungli yang diketuai oleh Waka Polres Bengkulu Utara Kompol PM Amin akan turun langsung melakukan pengawalan PPDB, jangan sampai ada pungli dari pihak sekolah.

Selain itu, tim yang terdiri dari Polres BU, Kejaksan, Inspektorat, BIN dan Kesbangpol juga akan melakukan pegawasan anggaran 8 persen DD yang dikelola pihak desa untuk penanganan covid-19. Jangan sampai anggaran yang dikelola pihak desa tersebut disalahgunakan dan tidak tepat sasaran.

“Kita mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan komite jangan samapi proses PPDB ini terjadi pungutan. Selain dari pengawasan PPDB, tim yang tergabung juga akan memonitor anggaran 8 persen yang di kolola pihak desa untuk penanganan covid-19, jangan sampai anggaran tersebut di salah gunakan dan tidak tepat sasaran. Dan seandainya ada oknum yang nekat melakukan pungutan kami tidak segan-segan untuk melakukan langkah tegas, karena sedari awal sudah kita himbau,” tegas Eka, Kamis (17/6).(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*